Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Miss World 2019 asal Inggris Gantung Mahkota, Terjun Rawat Pasien Virus Corona

Bhasha Mukherjee adalah seorang dokter yunior yang berspesialisasi dalam pengobatan pernapasan sebelum berkompetisi dalam kontes Miss World atas nama Inggris pada bulan Desember 2019.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 08 April 2020  |  11:36 WIB
Miss World 2019 asal Inggris Gantung Mahkota, Terjun Rawat Pasien Virus Corona
Bhasha Mukherjee

Bisnis.com, JAKARTA - Miss England 2019 telah memutuskan untuk menggantung mahkotanya dan kembali bekerja sebagai dokter NHS selama pandemi coronavirus.

Bhasha Mukherjee adalah seorang dokter yunior yang berspesialisasi dalam pengobatan pernapasan sebelum berkompetisi dalam kontes Miss World atas nama Inggris pada bulan Desember 2019.

Setelah memenangkan mahkota, perempuan berusia 24 tahun itu berencana menunda karier medisnya sehingga ia dapat melakukan perjalanan keliling dunia untuk berbagai upaya kemanusiaan.

Namun, empat minggu setelah menjadi duta Inggris,, ada berita bahwa situasi virus corona semakin memburuk di Inggris.

Setelah Mukherjee mulai menerima pesan dari mantan rekannya di Rumah Sakit Pilgrim di Boston, Lincolnshire, tentang pandemi, dia mengatakan dia merasa perlu untuk kembali bekerja.

"Ketika Anda melakukan semua pekerjaan kemanusiaan ini di luar negeri, Anda masih diharapkan untuk mengenakan mahkota, bersiap-siaplah," katanya dikutip dari Insider.

"Aku ingin kembali ke rumah. Aku ingin datang dan langsung bekerja." Mukherjee melanjutkan.

"Saya merasakan, ini untuk apa saya mendapatkan gelar ini dan tidak melakukan apapun. Luar biasa cara seluruh dunia merayakan semua pekerja kunci, dan saya ingin menjadi salah satu dari mereka, dan saya tahu saya bisa membantu." Tambahnya.

Pada hari Rabu, Mukherjee kembali ke Inggris tetapi masih harus mengasingkan diri selama dua minggu sebelum dia dapat kembali bekerja sebagai dokter untuk NHS.

Meskipun ia berspesialisasi dalam kedokteran pernapasan, Mukherjee mengatakan para dokter saat ini ditempatkan di tempat yang paling mereka butuhkan.

"Tidak ada waktu yang lebih baik bagi saya untuk menjadi Miss England dan membantu Inggris pada saat dibutuhkan," katanya.

Kementerian Kesehatan telah merilis angka harian tentang jumlah orang yang telah terinfeksi Covid-19 di Inggris sejak 25 Januari.

Sejauh ini, wabah telah menginfeksi lebih dari 47.000 orang di Inggris sementara angka kematiannya telah melampaui 5.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona miss world
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top