Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pangeran Harry Belum Ajukan Kewarganegaraan AS

Status Pangeran Harry yang menetap di AS saat ini tidak diketahui, apakah menggunakan program pengabaian visa 90 hari yang tersedia untuk sebagian besar orang Inggris atau memiliki visa khusus.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 07 April 2020  |  17:10 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam suatu acara November 2019. - Twitter @KensingtonRoyal
Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam suatu acara November 2019. - Twitter @KensingtonRoyal

Bisnis.com, JAKARTA - Pangeran Harry tidak akan mengajukan kewarganegaraan Amerika Serikat dalam waktu dekat.

Menurut E! News, sebuah sumber mengungkapkan bahwa Harry tidak mengajukan Green Card atau kewarganegaraan ganda dalam waktu dekat, yang biasa dilakukan kebanyakan orang saat pindah ke AS.

Jika Harry ingin mengajukan permohonan kewarganegaraan, hal itu berarti dia harus melepas gelar kerajaannya. Dia juga akan dipaksa untuk membayar pajak atas penghasilannya di seluruh dunia.

Saat ini tidak diketahui pasti apakah sang pangeran menetap di AS dengan program pengabaian visa 90 hari yang tersedia untuk sebagian besar orang Inggris, atau apakah di memperoleh visa diplomatik atau visa khusus lainnya. Namun banyak yang memperkirakan Harry mendapatkan visa untuk wirausahawan yang ingin berinvestasi di AS. Dilaporkan penghasilan Harry lebih dari 36 juta poundsterling.

"Mungkin Harry juga mendapat visa O-1 untuk individu dengan kemampuan atau prestasi luar biasa," seperti dikutip Sunday Times dilansir dari Express.co.uk, Selasa (7/4/2020).

Saat ini Harry dan istrinya, Meghan Markle tengah melakukan isolasi mandiri. Diketahui, pada Jumat (27/3/2020), Pangeran Harry dan Meghan dikabarkan pindah dari Kanada ke California, AS. Pasangan itu terbang dengan jet pribadi dari Kanada ke Los Angeles (LA), sebelum perbatasan kedua negara ditutup karena pandemi virus corona.

Presiden AS Donald Trump beberapa waktu lalu mengatakan AS tidak akan membayar biaya perlindungan keamanan bagi pasangan ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pangeran harry dan meghan markle
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top