Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadapi Pandemi Corona, ALAMI Luncurkan Kampanye #BuatMerekaTangguh

PT ALAMI Fintek Sharia, yang dikenal dengan nama ALAMI meluncurkan kampanye bertema #BuatMerekaTangguh yang ditujukan kepada para tenaga medis dan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Indonesia.
Marketing Manager Alami Marco Pandita (kedua dari kiri),  memberikan bantuan ADP ke Rumah Sakit Pasar Rebo. Salah satu kegiatan #BuatMerekaTangguh inisiatif ALAMI adalah dengan menggandeng Dompet Dhuafa dengan menyediakan dan menyalurkan Alat Pelindung Diri (ADP) bagi para tenaga medis./Istimewa
Marketing Manager Alami Marco Pandita (kedua dari kiri), memberikan bantuan ADP ke Rumah Sakit Pasar Rebo. Salah satu kegiatan #BuatMerekaTangguh inisiatif ALAMI adalah dengan menggandeng Dompet Dhuafa dengan menyediakan dan menyalurkan Alat Pelindung Diri (ADP) bagi para tenaga medis./Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA – PT ALAMI Fintek Sharia, yang dikenal dengan nama ALAMI meluncurkan kampanye bertema #BuatMerekaTangguh yang ditujukan kepada para tenaga medis dan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Indonesia.

Kampanye ini merupakan langkah nyata ALAMI sebagai perusahaan P2P pembiayaan UMKM berbasis syariah, dalam turun tangan membantu pihak-pihak yang tengah berjuang menghadapi pandemik virus Corona di Indonesia. Kegiatan #BuatMerekaTangguh inisiatif ALAMI salah satunya adalah kegiatan donasi dengan menggandeng Dompet Dhuafa dalam menyediakan dan menyalurkan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis.

Bantuan ini disalurkan kepada tenaga medis dan pasien RS Rumah Sehat  Terpadu Dompet Dhuafa, sebagai Rumah Sakit yang ditunjuk oleh Dinas kesehatan (Dinkes) sebagai rujukan awal di Kawasan Bogor Utara. Selain itu, penggunaan donasi juga akan digunakan untuk pembangunan RS Container Covid-19 dan RS Lapangan Covid-19. RS Kontainer Covid-19 dan RS Lapangan Covid-19 akan difungsikan sebagai ruang isolasi pasien dan akan ditempatkan di RS RST DD, Parung, Bogor.

Pembangunan dua RS tersebut juga karena alasan ramah lingkungan, pembangunan yang cepat, dan tahan lama. Selain kegiatan donasi, ALAMI melalui kampanye #BuatMerekaTangguh juga mengajak para pemberi dana atau biasa disebut dengan funder untuk ikut serta membantu UMKM dalam mengembangkan usahanya di tengah pandemik melalui skema P2P. ALAMI memberikan donasi sebesar Rp 119.000 bagi para pendana yang mendaftar melalui platform ALAMI selama April 2020.

”Kampanye ini merupakan inisiatif kami dalam membantu secara nyata para garda terdepan dan UMKM yang terkena dampak pandemik ini, sebagai institusi finansial syariah kita harus terjun langsung dalam memberikan dampak positif dalam situasi apapun,”  kata CEO/Founder ALAMI Dima Djani, dalam keterangan tertulis, Minggu (5/4/2020).  

Kegiatan terakhir sebagai pelengkap kampanye #BuatMerekaTangguh adalah ALAMI memberikan diskon kepada para UMKM yang mengajukan pembiayaan melalui platform. Hal ini merupakan langkah mempertangguh para UMKM untuk dapat terus mengembangkan bisnisnya di situasi yang penuh ketidakpastian ini.

ALAMI dengan produknya invoice financing bisa dijadikan pilihan bagi para pemberi dana (funder) untuk memutarkan uangnya dengan tenor jangka pendek (1-3 bulan) serta imbal hasil yang kompetitif dan sesuai syariah. Dalam menjaga kualitas pembiayaan, ALAMI melakukan analisa secara mendalam untuk meminimalisirkan resiko dalam keadaan ini. Pencapaian non performing financing 0 persen tetap menjadi acuan agar dapat terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper