Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasien Sembuh dari Corona Bertambah Jadi 150 Orang

Jumlah pasien yang sembuh dari virus Corona atau COVID-19 di Indonesia terus bertambah. Hari ini dilaporkan ada 16 pasien terbebas dari penyakit yang menyerang saluran pernapasan itu.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 04 April 2020  |  16:49 WIB
Seorang staf menaruh alat uji asam nukleat di pabrik Luoyang Ascend Biotechnology Co., Ltd di Luoyang, Provinsi Henan, China tengah, pada 4 Maret 2020. - Xinhua/Li Jianan
Seorang staf menaruh alat uji asam nukleat di pabrik Luoyang Ascend Biotechnology Co., Ltd di Luoyang, Provinsi Henan, China tengah, pada 4 Maret 2020. - Xinhua/Li Jianan

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah pasien yang sembuh dari virus Corona atau Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Hari ini dilaporkan ada 16 pasien terbebas dari penyakit yang menyerang saluran pernapasan itu.

"Sebanyak 16 pasien sudah sembuh dengan pemeriksaan negatif dua kali berturut turut, bisa dipulangkan," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto saat menggelar konferensi pers di Graha BNPB, Sabtu (4/4/2020).

Dengan begitu, kata Yuri, total sudah ada 150 pasien yang dinyatakan sembuh sejak kasus ini menyebar di Indonesia.

Yuri meminta masyarakat tidak khawatir menerima pasien yang sudah sembuh tersebut. Mereka tidak akan menularkan virus Corona dan telah memiliki imunitas.

Yuri juga menyebutkan tambahan 10 orang pasien yang meninggal akibat virus ini. Sehingga jumlah totalnya mencapai 191 orang.

Pemerintah juga mencatat adanya kenaikan 106 kasus pasien positif Corona hingga jumlahnya kini mencapai 2.092 kasus. Sebelumnya pada Jumat (3/4/2020), terdapat 1.986 kasus

Data Gugus Tugas menyebutkan Provinsi DKI Jakarta menjadi daerah penyumbang terbanyak penambahan pasien positif terjangkit Covid-19 sebanyak 55 orang.

Selanjutnya, pasien tambahan positif Covid-19 di wilayah Jawa Barat sebanyak 24 orang, serta Jawa Tegah 7 orang.

Data lainnya, dari Bali sebanyak 5 orang, Daerah Istimewa Yogyakarta 5 orang, Banten 3 Orang, Sumatra Utara 3 orang, Kalimantan Timur 2 orang, Papua 2 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top