Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SBY Dorong Peneliti Kesehatan Dunia Kerja Sama Temukan Vaksin Covid-19

Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mendorong agar ilmuwan dan peneliti kesehatan dunia bisa saling bekerjasama untuk menemukan vaksin virus Corona atau Covid-19.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 01 April 2020  |  08:58 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyapa warga saat mengunjungi kota Pekanbaru, Pekanbaru, Riau, Minggu (16/12/2018). - ANTARA/Aswaddy Hamid
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyapa warga saat mengunjungi kota Pekanbaru, Pekanbaru, Riau, Minggu (16/12/2018). - ANTARA/Aswaddy Hamid

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono berharap agar seluruh ilmuwan dan peneliti kesehatan dunia bisa saling bekerjasama untuk menemukan dan memproduksi vaksin Corona. 

Hal itu disampaikan oleh SBY dalam cuitan di akun twitternya @SBYudhoyono pada Selasa (31/3/2020). 

SBY menyatakan bahwa pada bulan Maret 2020 sudah ada “summit” dan komitmen para pemimpin dunia (G-20 dan G-7) untuk melakukan kerja sama tanggulangi pandei Covid-19 dan menyelamatkan ekonomi global. 

Selain itu, para ekonom dan pemimpin bisnis juga sudah berbicara tentang gejolak ekonomi dan langkah-langkah menghadapinya. 

“Kita ingin para ilmuwan dan peneliti kesehatan sedunia juga lakukan “summit” dan kerja sama untuk segera temukan dan prouksi vaksin Covid-19 dan medical treatment yang efektif,” tulis SBY. 

SBY juga turut berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada para pemimpin bisnis dan filantropi yang telah memberikan donasi untuk percepatan penemuan vaksin Covid-19. 

“Gerakan seperti ini perlu terus dilanjutkan agar dunia menjadi pemenang dalam melawan pandemi virus Corona ini,” ujar SBY. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sby vaksin Virus Corona covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top