Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bantu AS, Ford dan GE Siap Produksi 50.000 Ventilator

Ventilator GE / Airon Model A-E dirancang untuk pengaturan cepat dan dapat digunakan dalam pengaturan ruang gawat darurat.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  10:30 WIB
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)

Bisnis.com, JAKARTA - Centers for Disease Control and Prevention mencatat jumlah pasien terjangkit virus corona (Covid-19) di Amerika Serikat telah mencapai 140.904 orang dengan 2.405 total kematian per 30 Maret 2020, sehingga membutuhkan segala bantuan untuk menghadapi pandemi tersebut.

Ford Motor Co akan bekerja sama dengan GE Healthcare untuk memproduksi 50.000 ventilator di pabrik Rawsonville, Michigan, AS. Airon Corp perusahaan spesialis alat penunjang hidup pasien pneumonia berteknologi tinggi yang bakal mendesain venilator tersebut.

Dengan kapabilitas produksi Ford dan keahlian GE Healthcare, ke-50.000 ventilator itu diharapkan dapat dibuat secepat mungkin untuk memenuhi kebutuhan di AS.

Sebagai catatan, ventilator GE / Airon Model A-E dirancang untuk pengaturan cepat dan dapat digunakan dalam pengaturan ruang gawat darurat. Ini beroperasi pada tekanan udara dengan kebutuhan listrik - sesuatu yang sangat dibutuhkan pasien corona saat ini.

"Tim Ford dan GE Healthcare, yang bekerja secara kreatif dan tanpa lelah, telah menemukan cara untuk menghasilkan ventilator yang sangat dibutuhkan ini dengan cepat dan dalam jumlah yang berarti," kata Jim Hackett, presiden dan CEO Ford seperti dikutip dari motor1.com, Selasa (31/3/2020).

Produksi ventilator rencananya akan dimulai pada 20 April 2020 dan ditargetkan selesai pada 100 hari kedepan. Proyeksinya Ford bakal menyelesaikan 1.500 ventilator pada akhir April, 12.000 ventilator pada akhir Mei, dan selesai 50.000 unit pada 4 Juli 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ford Virus Corona
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top