Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HIMKI: Bob Hasan Perintis Industri Furnitur & Kerajinan

HIMKI menyebut almarhum Bob Hasan merupakan perintis industri furnitur dan kerajinan di Indonesia.
Almarhum Bob Hasan./Bisnis-Abdullah Azzam
Almarhum Bob Hasan./Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Sekjen Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) Abdul Sobur menyebut almarhum Bob Hasan merupakan perintis industri furnitur dan kerajinan di Indonesia.

“Beliau adalah figur, perintis di dalam industri furnitur dan kerajinan Indonesia khususnya. Beliau yang meletakan dasar-dasar industrialisasi di sektor perkayuan nasional dari hulu ke hilir,” kata Sobur melalui pesan aplikasi pada Selasa (31/3/2020).

Menurut Sobur, mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan era Presiden Soeharto tersebut memiliki kebijakan yang sangat jelas, karena ideologi yang dianut yakni pentingnya hilirisasi.

“Hasil hutan harus memperkuat ke arah hilir atau mengutamakan nilai tambah, hingga industri mebel kita tumbuh signifikan di era itu,” ujar Sobur.

Sobur mengaku pengusaha kayu Indonesia sangat kehilangan sosok pengusaha yang menginspirasi tersebut.

“Beliau telah berbuat banyak untuk bangsa utamanya bagi komunitas kami. Semoga beliau husnul khotimah dan  semangatnya tetap hidup dalam mendukung industri perkayuan nasional dengan mengutamakan nilai tambah tinggi,” kata Sobur.

Mantan Menperindag yang juga Ketua PB Persatuajn Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bob Hasan wafat pada pukul 11.00 WIB di RSPAD Jakarta, Selasa.

"Iya. Innalillahi wa'Innalillahi ro'jiun. Saya tadi konfirmasi ke Pak Tigor Tanjung (Sekretaris Jenderal PASI). Om Bob meninggal," kata Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewa Broto.

Kabar meninggalnya Bob Hasan pada usia 89 tahun itu tersebar melalui WhatsApp di kalangan media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper