Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hadapi Virus Corona, Turki Hentikan Penerbangan Internasional

Untuk penerbangan domestik, masih bisa. Dengan syarat, mendapat izin dari otoritas lokal. elain menutup penerbangan internasional, Pemerintah Turki meyakinkan telah menyiapkan tempat-tempat perawatan intensif.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Maret 2020  |  19:20 WIB
Seorang pria mengibarkan bendera Turki dengan potret Mustafa Kemal Ataturk di depan Anitkabir, tempat peristirahatan Ataturk, di Ankara, Turki, Selasa (2/4/2019). - Reuters/Umit Bektas
Seorang pria mengibarkan bendera Turki dengan potret Mustafa Kemal Ataturk di depan Anitkabir, tempat peristirahatan Ataturk, di Ankara, Turki, Selasa (2/4/2019). - Reuters/Umit Bektas

Bisnis.com, JAKARTA - Turki akan menangguhkan seluruh penerbangan internasional sebagai bagian dari upaya menekan penyebaran virus Corona (Covid-19). Keputusan itu disampaikan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, pada Jumat, 27 Maret 2020 setelah kasus meninggal karena virus Coronadi Turki naik menjadi 92 orang.

“Seluruh penerbangan internasional telah dibekukan untuk jangka waktu yang tidak ditentukan,” kata Erdogan, seperti dikutip dari aa.com.tr.

Untuk penerbangan domestik atau antarkota, Erdogan menekankan hal itu harus mendapat izin dari otoritas lokal. Selain menutup penerbangan internasional, Pemerintah Turki meyakinkan telah menyiapkan tempat-tempat perawatan intensif dan meningkatkan produksi respirator, yakni alat yang digunakan para penggunanya dari udara berbahaya.  

"Jika kita semua melakukan langkah-langkah pencegahan, kami yakin kita bisa mengatasi masalah ini,” kata Erdogan, sambil menyerukan masyarakat agar tidak panik dan bersikap tenang.

Virus Corona diduga menyebar pertama kali di Kota Wuhan, Cina. Data Universitas Johns Hopkins menyebut virus mematikan ini sudah menyebar di 175 negara dan territorial.

Data memperlihatkan pula lebih dari 585 ribu kasus virus Corona di seluruh dunia. Korban meninggal akibat serangan virus ini lebih dari 26.800 orang dan 129.800 orang berhasil sembuh. Italia, Cina, Iran dan Spanyol telah menjadi negara-negara di dunia yang paling terpukul dengan wabah virus corona ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

turki Virus Corona

Sumber : Tempo

Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top