Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kemendikbud Ajak Mahasiswa Jadi Relawan Perangi Covid-19

Sampai dengan Selasa (24/32020) sudah ada 15.000 mahasiswa yang secara sukarela siap menjadi relawan untuk terlibat dalam program ini.
Devi Sri Mulyani
Devi Sri Mulyani - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  01:52 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/2/2020). -  ANTARA / Rivan Awal Lingga.
Mendikbud Nadiem Makarim bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/2/2020). - ANTARA / Rivan Awal Lingga.

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) menggalang dukungan secara sukarela dari para mahasiswa untuk menangani virus corona atau Covid-19.

Sampai dengan Selasa (24/32020) sudah ada 15.000 mahasiswa yang secara sukarela siap menjadi relawan untuk terlibat dalam program ini.

“Ini sangat luar biasa. Gerakan ini bisa terwujud karena motivasi kuat para mahasiswa kesehatan dan bidang-bidang lain, yang didorong semangat gotong royong memberikan kontribusi secara sukarela bagi masyarakat demi memerangi pandemi yang mengancam masa depan Indonedia," ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makariem, Kamis (26/3/2020).

Nadiem menyampaikan jika anak-anak muda Indonesia secara sukarela berani dan bisa menyelamatkan masyarakat Indonesia. Mendikbud pun mengajak institusi-institusi pendidikan untuk melawan Covid-19 dan bergerak menjadi ujung tombak melawan pandemi ini.

“Ajakan sukarela untuk mahasiwa bidang kesehatan dan bidang-bidang terkait lain menjadi relawan, merupakan sesuatu yang sangat penting dilakukan saat ini untuk membantu pemerintah menangani wabah Covid-19.”

Relawan mahasiswa ini juga akan membantu pemerintah daerah melakukan tracking dan membantu pelayanan call center, di pusat maupun daerah serta pusat-pusat layanan Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemendikbud Virus Corona
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top