Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bakrie Group Salurkan 50 Set APD ke RS Persahabatan

Selain RS Persahabatan, Bakrie Group juga berencana menyalurkan bantuan ke rumah sakit rujukan COVID-19 lain di Jakarta
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  12:16 WIB
Pemberian set lengkap APD dari Bakrie Group untuk tim medis RSUP Persahabatan di Jakarta, Kamis (26/3/2020)./ ANTARA - Dokumentasi Bakrie Amanah.\n
Pemberian set lengkap APD dari Bakrie Group untuk tim medis RSUP Persahabatan di Jakarta, Kamis (26/3/2020)./ ANTARA - Dokumentasi Bakrie Amanah.\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Bakrie Group memberikan bantuan 50 set lengkap alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur.

Ketua Tim Respon COVID-19 Bakrie Group, dr. Ahmad Budi Arto mengatakan 50 set APD yang diberikan kepada tenaga medis mencakup baju pelindung atau hazmat, helm face shield, masker jenis N95, serta kaca mata pelindung. Adapun tim respon COVID-19 Bakrie Group terdiri dari Bakrie Amanah, Rasuna Medical Center, dan Bakrie Tanggap

"Ini donasi APD pertama yang dilakukan Bakrie Group untuk mendukung tim medis yang berada di garda terdepan penanganan COVID-19 di Indonesia," ujar Budi Arto seperti dilansir dari Antara, Jumat (27/3/2020).

Penyerahan APD kepada RS Persahabatan dilakukan oleh pengurus Bakrie Amanah dan diterima langsung oleh Direktur RSUP Persahabatan dr Rita Rogayah dan Direktur SDM dr Rohman.

Menurut Budi Arto, pemberian APD merupakan salah satu program utama dari Tim Respon COVID-19 Bakrie Group. Selanjutnya Bakrie Group akan memberikan bantuan ke beberapa rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta.

Dia menambahkan pihaknya juga telah melakukan sejumlah program lain seperti penyemprotan disinfektan di beberapa masjid dan perkampungan di sekitar kawasan epicentrum, Jakarta Selatan dan pemberian 1.000 kotak susu untuk tenaga medis di Rumah Sakit Islam Jakarta.

Di samping itu, Bakrie Group juga menyalurkan 500 paket kebersihan berisi cairan disinfektan, hand sanitizer, sabun cuci tangan, masker, hingga stiker edukasi pencegahan virus corona.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Grup Bakrie Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top