Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wuhan Catat tak Ada Kasus Baru Corona dalam 5 Hari Beruntun. Minggu 447 Pasien Dipulangkan

Tidak ada kasus terkonfirmasi baru akibat Virus Corona (Covid-19) yang dilaporkan pada Minggu (22/3/2020) di Wuhan. Ini sekaligus menandai laporan nihil kasus selama lima hari berturut-turut di kota yang sebelumnya menjadi wilayah paling terdampak epidemi itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  13:30 WIB
Huoshenshan merupakan rumah sakit darurat berkapasitas 1.000 ranjang yang dibangun dari nol hanya dalam waktu 10 hari untuk merawat pasien Virus Corona atau COVID/19. Foto: Antara dari Xinhua.
Huoshenshan merupakan rumah sakit darurat berkapasitas 1.000 ranjang yang dibangun dari nol hanya dalam waktu 10 hari untuk merawat pasien Virus Corona atau COVID/19. Foto: Antara dari Xinhua.

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak ada kasus terkonfirmasi baru akibat Virus Corona (Covid-19) yang dilaporkan pada Minggu (22/3/2020) di Wuhan. Ini sekaligus menandai laporan nihil kasus selama lima hari berturut-turut di kota yang sebelumnya menjadi wilayah paling terdampak epidemi itu.

Hal itu dilaporkan kantor berita China, Xinhua, mengutiip penjelasan Komisi Kesehatan Provinsi Hubei, dengan Wuhan sebagai ibu kotanya.
"Provinsi yang terletak di China tengah itu juga mencatat nol kasus terkonfirmasi baru pada Minggu. Provinsi tersebut juga tidak menerima laporan kasus dugaan baru pada hari yang sama," tulis laporan Xinhua, Senin (23/3/2020).

Hubei mencatat sembilan kematian baru, yang seluruhnya dilaporkan di Wuhan. Total kasus kematian di provinsi itu pun bertambah menjadi 3.153 kasus.

Lebih lanjut, Provinsi Hubei juga memulangkan 447 pasien yang telah sembuh dari rumah sakit pada Minggu.

Dari 4.593 pasien yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit, 1.343 di antaranya masih dalam kondisi parah dan 371 lainnya dalam kondisi kritis, menurut komisi tersebut.

Sejauh ini, Hubei melaporkan total 67.800 kasus terkonfirmasi Covid-19, termasuk 50.005 kasus di Wuhan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Wuhan covid-19

Sumber : Xinhua/Antara

Editor : Sutarno
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top