Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puan: Masa Reses DPR Diperpanjang Hingga 29 Maret untuk Redam Corona

Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar rapat konsultasi bersama dengan pimpinan Fraksi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) malam ini dan memutuskan perpanjangan masa reses hingga 29 Maret mendatang.
Ruang Sidang DPR./Jibiphoto
Ruang Sidang DPR./Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar rapat konsultasi bersama dengan pimpinan Fraksi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) malam ini dan memutuskan perpanjangan masa reses hingga 29 Maret mendatang.

Keputusan itu diumumkan Ketua DPR Puan Maharani dalam satu konferensi pers bersama Wakil Ketua DPR, Azis Syamsudin, Jumat (20/3/2020). Puan mengaku rapat gabungan yang dipimpinnya itu dilakukan secara virtual karena DPR masih dalam masa reses yang dimulai pada 28 Februari lalu.

“Hasil Rapat menyepakati untuk memperpanjang masa reses sampai dengan 29 Maret 2020. Sedianya reses berakhir tanggal 20 Maret dan Senin 23 Maret akan ada rapat paripurna memasuki masa sidang,” ujarnya Jumat (20/2/2020).

Dia menambahkan bahwa keputusan itu diambil berdasarkan pertimbangan situasi dan kondisi dari dampak Virus Corona.

Pada bagian lain, Ketua DPR juga mengimbau semua pihak bersatu menghadapi penyebaran Virus Corona di Indonesia. Menurutnya, penanggulangan Corona butuh gotong royong.

"Saya juga mengimbau agar masyarakat bersikap positif dan bahu membahu, bergotong royong mengatasi pandemi ini. Sebab penanggulangan wabah Corona membutuhkan kerja bersama, gotong royong, dari seluruh pihak, pemerintah, TNI, Polri, masyarakat, dan swasta," ujar Puan.

Puan mengucapkan terima kasih dan terus mendukung upaya para dokter dan tenaga medis lain yang bekerja di garis depan penanggulangan wabah Corona.

Karena itu dia meminta masyarakat ikut meringankan beban dengan melakukan tindakan-tindakan pencegahan secara mandiri seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan, makan makanan bergizi dan sehat, mengkonsumsi vitamin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper