Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemerintah Ajak 3 RS Swasta Merawat Pasien Covid-19

Ada tiga rumah sakit swasta yang telah mendedikasikan diri untuk merawat pasien positif virus Corona. Rumah sakit tersebut adalah Siloam, Mitra Keluarga, dan Hermina.
Devi Sri Mulyani
Devi Sri Mulyani - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  17:33 WIB
Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona atau COVID-19 Achmad Yurianto memberi keterangan update kasus corona di Indonesia, Istana Presiden, Rabu (11/3/2020). JIBI - Bisnis - M Khadafi\n\n
Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona atau COVID-19 Achmad Yurianto memberi keterangan update kasus corona di Indonesia, Istana Presiden, Rabu (11/3/2020). JIBI - Bisnis - M Khadafi\\n\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Covid-19, Achmad Yurianto, telah berdiskusi dengan Persatuan Rumah Sakit Indonesia (Persi) dalam menangani wabah virus Corona (Covid-19). Hal tersebut di sampaikan melalui konferensi pers yang dilakukan pada Rabu (18/03/2020).

"Sudah ada 3 rumah sakit swasta yang mendedikasikan seluruh kapasitas tempat tidur sebanyak 300. Tiga rumah sakit swasta tersebut adalah RS Siloam (Kelapa Dua, Jakarta), RS Mitra Keluarga (Jati Asih, Bekasi), dan RS Hermina (Karawang). Ini merupakan dedikasi untuk merawat kasus Covid-19" terang pria yang biasa disapa Yuri tersebut.

Yuri juga menambahkan jika akan ada jejaring laboratorium yang bisa digunakan untuk pemeriksaan virus Corona, laboratorium tersebut adalah jejaring laboratorium Siloam, jejaring laboratorium Kalbe, dan Bunda group.

"Cara ini bisa untuk mendeteksi dini penemuan cepat kasus virus Corona. Selain itu, asosiasi rumah sakit swasta dan perhimpunan rumah sakit indonesia memiliki komitmen untuk mendedikasikan seluruh sarana prasarana untuk digunakan masyarakat" tambah Yuri.

Kenyataan ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat yang semakin peduli dan mau untuk diperiksa. Oleh karena itu, ini merupakan tantangan bagi pemerintah untuk semakin menambah fasilitas dan sarana prasana atas antusias masyarakat tersebut.

Sampai saat ini, 18 maret 2020 pukul 12.00 ada penambahan kasus Covid-19 sebanyak 55 orang. total ada 227 kasus positif virus Corona di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top