Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Peta Sebaran Kasus Virus Corona Covid-19 di Indonesia

Adapun wilayah terjangkit Covid-19 ada DKI Jakarta, Jawa Barat (Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Depok, Cirebon, Cianjur Bandung, dan Purwakarta).
Devi Sri Mulyani
Devi Sri Mulyani - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  14:57 WIB
Gerbang pintu masuk Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso di Sunter Jakarta Utara. Foto: Google Streets, April 2019
Gerbang pintu masuk Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso di Sunter Jakarta Utara. Foto: Google Streets, April 2019

Bisnis.com, JAKARTA – Sejak Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan dua warga terjangkit Covid-19 pada 2 Maret 2020, masyarakat panik.

Tidak membutuhkan waktu yang lama, virus corona semakin menyebar ke berbagai wilayah di Indonesia. Sampai saat ini, Indonesia dalam kondisi darurat virus corona.

Dikutip darai ww.kemkes.go.id, Rabu (18/3/2020), Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, AchmadYurianto menyebut ada 38 kasus baru. Hal itu bertambah dari yang mulanya berjumlah 134 menjadi 172.

Seperti yang dihimpun data dari Kementerian Kesehatan pada Selasa (17/03/2020), ada 1.255 jumlah orang yang telah diperiksa dari 28 provinsi di Indonesia.

Dalam proses pemeriksaan tersebut sebanyak 1.083 orang negatif Covid-19. Sementara , 172 orang positif Covid-19. Sebanyak 9 orang sembuh dari Covid-19, dan 5 orang meninggal.

Adapun wilayah terjangkit Covid-19 ada DKI Jakarta, Jawa Barat (Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Depok, Cirebon, Cianjur Bandung, dan Purwakarta), Jawa Tengah (Solo dan Magelang), DI yogyakarta (Sleman), Sulawesi Utara (Manado), Kalimantan Barat (Pontianak), Bali, Banten (Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang).

Munculnya virus Covid-19 di Indonesia karena transmisi dari luar negeri. Selanjutnya, virus ini menyebar melalui penularan lokal. Dan wilayah – wilayah Indonesia  yang terkena transmisilokal adalah DKI Jakarta, Depok dan Kabupaten Bekasi, Solo, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta Virus Corona
Editor : Nancy Junita
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top