Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diduga Terinfeksi Corona, Pegawai KKP Dilarikan ke Rumah Sakit

Kondisi pegawai yang dimaksud memang perlu penanganan medis segera. Namun belum bisa dipastikan apakah positif atau negatif COVID-19.

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melarikan pegawainya yang diduga terinfeksi virus corona atau COVID-19 ke rumah sakit rujukan. Hal ini pun sudah dikoordinasikan dengan Kementerian Kesehatan.

"Kita bergerak cepat, Pak Menteri Kelautan dan Perikanan sudah menghubungi Menteri Kesehatan agar yang bersangkutan segera dilarikan ke rumah sakit rujukan, " ujar Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Luar Negeri KKP, Agung Tri Prasetyo dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (18/3/2020).

Agung menerangkan, kondisi pegawai yang dimaksud memang perlu penanganan medis segera. Namun belum bisa dipastikan apakah positif atau negatif COVID-19.

Pihaknya pun masih menunggu hasil pemeriksaan. "Kami berharap rekan kami ini bisa segera pulih. Kami juga akan mendampingi keluarga yang bersangkutan," terangnya.

Adapun sejak Minggu, 15 Maret 2020, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo telah mengeluarkan kebijakan agar jajarannya meningkatkan kewaspadaan terhadap virus corona.

Melalui surat edaran bernomor B.181/SJ/KP.620/III/2020, terdapat sejumlah ketentuan pemberlakuan sistem kerja di lingkungan KKP, seperti work from home serta peniadaan atau pembatalan kunjungan ke daerah dan luar negeri.

Penyemprotan disinfektan ke seluruh Gedung Mina Bahari I, II, III, dan IV pun dilakukan. Kemudian, semua pintu masuk dan keluar gedung maupun ruangan dibiarkan terbuka.

"Ini tujuannya agar pegawai tidak menyentuh langsung pintu yang rentan akan penyebaran virus. Hand Sinitezer juga disebar ke banyak titik di setiap gedung," tuturnya.

Kendati melakukan tindakan pencegahan dengan memberlakukan sistem kerja dari rumah secara bergiliran, Agung memastikan pelayanan KKP tetap berjalan secara optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper