Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menteri Belanda yang Bertemu dengan Menhub Budi Karya Negatif Corona

Van Nieuwinhien pada 11 Maret 2020 mengadakan pertemuan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Kantor PT Pelabuhan Indonesia II.
Cora Van Nieuwenhien/istimewa
Cora Van Nieuwenhien/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Infrastruktur dan Manajemen Air Belanda Cora Van Nieuwenhien menyatakan dirinya negatif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 usai menjalani pemeriksaan kesehatan.

Seperti diketahui, Van Nieuwinhien pada 11 Maret 2020 mengadakan pertemuan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Kantor PT Pelabuhan Indonesia II. Pertemuan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan Raja dan Ratu Belanda pada 9-13 Maret 2020 ke Indonesia. Budi Karya Sumadi pada Sabtu (14/3/2020) diumumkan positif terinfeksi Covid-19 dan menjadi pasien dengan nomor 76 atau kasus ke-76.

"Orang terkasih, Terima kasih atas semua tanggapan Anda yang mengharukan! Untuk lebih jelasnya: Saya belum didiagnosis dengan Corona, saya tidak punya keluhan, saya tidak dalam karantina, tetapi ini menjadi perhatian untuk orang lain di rumah," demikian cuitannya di akun Twitter-nya @CvNieuwenhuizen pada Minggu (15/3/2020).

Sementara itu, dikutip dari De Telegraaf Van Niuwenhuien diketahui akan bekerja di rumah hingga 24 Maret 2020 atau dua pekan usai pertemuannya dengan Budi Karya Sumadi.

Van Nieuwenhuize bertemu dengan Budi Karya Sumadi untuk membahas peluang kerja sama di sektor transportasi antara Indonesia dan Belanda. Keduanya juga menandatangani Joint Statement (Pernyataan Bersama) untuk meningkatkan kerja sama di bidang transportasi, serta pengembangan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia perhubungan.

Beberapa proyek infrastruktur yang akan dikerjasamakan antara lain, pengembangan sistem transportasi yang cerdas dan ramah lingkungan di Ibu Kota Baru Negara baru di Kalimantan Timur. Serta, proyek pengembangan Pelabuhan di Ambon, yang diproyeksikan menjadi pusat industri perikanan bagi wilayah Maluku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rezha Hadyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper