Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menteri Belanda yang Bertemu dengan Menhub Budi Karya Negatif Corona

Van Nieuwinhien pada 11 Maret 2020 mengadakan pertemuan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Kantor PT Pelabuhan Indonesia II.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 16 Maret 2020  |  09:51 WIB
Cora Van Nieuwenhien - istimewa
Cora Van Nieuwenhien - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Infrastruktur dan Manajemen Air Belanda Cora Van Nieuwenhien menyatakan dirinya negatif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 usai menjalani pemeriksaan kesehatan.

Seperti diketahui, Van Nieuwinhien pada 11 Maret 2020 mengadakan pertemuan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Kantor PT Pelabuhan Indonesia II. Pertemuan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan Raja dan Ratu Belanda pada 9-13 Maret 2020 ke Indonesia. Budi Karya Sumadi pada Sabtu (14/3/2020) diumumkan positif terinfeksi Covid-19 dan menjadi pasien dengan nomor 76 atau kasus ke-76.

"Orang terkasih, Terima kasih atas semua tanggapan Anda yang mengharukan! Untuk lebih jelasnya: Saya belum didiagnosis dengan Corona, saya tidak punya keluhan, saya tidak dalam karantina, tetapi ini menjadi perhatian untuk orang lain di rumah," demikian cuitannya di akun Twitter-nya @CvNieuwenhuizen pada Minggu (15/3/2020).

Sementara itu, dikutip dari De Telegraaf Van Niuwenhuien diketahui akan bekerja di rumah hingga 24 Maret 2020 atau dua pekan usai pertemuannya dengan Budi Karya Sumadi.

Van Nieuwenhuize bertemu dengan Budi Karya Sumadi untuk membahas peluang kerja sama di sektor transportasi antara Indonesia dan Belanda. Keduanya juga menandatangani Joint Statement (Pernyataan Bersama) untuk meningkatkan kerja sama di bidang transportasi, serta pengembangan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia perhubungan.

Beberapa proyek infrastruktur yang akan dikerjasamakan antara lain, pengembangan sistem transportasi yang cerdas dan ramah lingkungan di Ibu Kota Baru Negara baru di Kalimantan Timur. Serta, proyek pengembangan Pelabuhan di Ambon, yang diproyeksikan menjadi pusat industri perikanan bagi wilayah Maluku.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top