Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Virus Corona Jadi Momok, Apindo Riau Minta Pemerintah Terbuka

Adanya keterbukaan informasi dari pemerintah bakal mempermudah pelaku usaha dalam mengambil keputusan di tengah situasi ini.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 15 Maret 2020  |  14:28 WIB
Petugas tengah menyemprotkan disinfektan di sekitar mimbar khatib Masjid Istiqlal Jakarta pada Jumat pagi (13/3/2020). - Bisnis/Muhammad Khadafi
Petugas tengah menyemprotkan disinfektan di sekitar mimbar khatib Masjid Istiqlal Jakarta pada Jumat pagi (13/3/2020). - Bisnis/Muhammad Khadafi

Bisnis.com, PEKANBARU - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Riau meminta agar pemerintah terbuka dengan informasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

Ketua DPP Apindo Riau Wijatmoko Rah Trisno menyampaikan dengan adanya keterbukaan informasi dari pemerintah bakal mempermudah perusahaan dalam mengambil keputusan.

"Yang kita inginkan adalah keterbukaan informasi dari Pemerintah sejauh mana penyebaran ini sudah terjadi. Dengan keterbukaan informasi ini, perusahaan lebih waspada dan mengetahui sedekat mana Virus sudah mendekati SDM perusahaan," kata Wijatmoko kepada Bisnis, Minggu (15/3/2020).

Apindo Riau telah mengajak para anggotanya untuk mengambil langkah antisipatif untuk menahan penyebaran virus corona di Bumi Lancang Kuning.

Wijatmoko mengatakan imbauan tersebut telah disebarkan kepada seluruh anggota Apindo dan yakin perusahaan bakal mampu mandiri dalam mencegah meluasnya virus tersebut.

“Apindo sudah menyebarkan himbauan kepada seluruh member untuk mengantisipasi semua aspek yang bisa menjadi sarana penyebaran virus corona,” katanya.

Adapun, sampai dengan saat ini belum ditemukan adanya pasien yang positif terkena virus itu.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengonfirmasi ada 11 orang yang dinyatakan sebagai terduga (suspect) virus corona. Namun, 7 dari 11 orang itu telah dinyatakan negatif virus corona.

Dari data yang masuk pada periode 3—14 Maret 2020, jumlah suspect corona di Riau terdapat 11 orang. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau apindo Virus Corona
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top