Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PGI: Jangan Panik Dampingi Pasien Virus Corona

Di tengah maraknya penyebaran virus corona di Indonesia, PGI mengimbau masyarakat agak tidak panik saat mendampingi pasien yang terkena virus asal Wuhan, China.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 15 Maret 2020  |  10:46 WIB
Taman Wisata Rohani Salib Kasih. - JIBI
Taman Wisata Rohani Salib Kasih. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) meminta semua pelayan di gereja dan masyarakat tetap tenang dan tidak panik di tengah penyeberangan virus corona (Covid-19).

Ketua PGI Pendeta Gomar Gultom mengajak para pelayan gereja untuk tetap menjalankan tugasnya melayani umat, terutama yang membutuhkan topangan doa, dan pendampingan.

"Tidak usah panik mendampingi umat yang terpapar penyakit, tetapi tetaplah waspada dan hati-hati," katanya melalui pesan singkat kepada Bisnis, Minggu (15/3/2020).

Kendati demikian, Gomar menilai perlu juga dipertimbangkan ragam bentuk persekutuan dan ibadah dengan memanfaatkan media sosial serta kemajuan teknologi digital sebagai kemungkinan alternatif perjumpaan langsung.

Sebab sebagai pelayan gereja, juga memiliki tanggung jawab untuk ikut menghentikan penyebaran virus corona ini. "Saya mengimbau saudara untuk mengurangi perjalanan dan pertemuan-pertemuan yang tidak terlalu diperlukan," imbuhnya.

Sementara itu, PGI katanya berharap semua pihak dapat bahu membahu, bekerja bersama pemerintah agar Indonesia terbebas dari pandemi ini. Saling menyalahkan dan mencurigai satu sama lain perlu dihentikan.

Cinta kasih dan kepedulian pada sesama menurutnya yang perlu ditularkan. "Mari kita kedepankan penyelamatan kehidupan bersama dan mengesampingkan kepentingan-kepentingan sesaat dan kelompok," tegas Gomar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indonesia Virus Corona
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top