Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PBB Ajak Negara-Negara di Dunia Lawan Virus Corona

Dia menegaskan semua negara bisa memerangi virus Covid-19 tersebut tetapi kita semua harus beraksi terlebih dahulu.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 12 Maret 2020  |  07:45 WIB
Sekretaris Jenderal Persatuan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres mengikuti pertemuan Asean Leaders Gathering di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10/2018). - ANTARA/Afriadi Hikmal
Sekretaris Jenderal Persatuan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres mengikuti pertemuan Asean Leaders Gathering di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10/2018). - ANTARA/Afriadi Hikmal

Bisnis.com, JAKARTA - Seiring dengan deklarasi status wabah virus corona atau Covid-19 sebagai pandemi dunia, Sekjen PBB Antonio Guterres mengingatkan semua negara dan warganya untuk berperang melawan Covid-19.

"Ini juga merupakan panggilan kemanusian dan solidatitas bagi bangsa-bangsa dan masyarakatnya untuk bersatu. Sejalan dengan upaya memerangi virus ini, kita tidak boleh membuat ketakutan menjadi viral," ujar Gutteras, Rabu (12/3/2020).

Dia menegaskan semua negara bisa memerangi virus Covid-19 tersebut tetapi kita semua harus beraksi terlebih dahulu. Riset terbaik mengemukakan, jika negara-negara melakukan tes, merawat pasiennya, dan melacak pasien, serta memobilisasi masyarkat untuk bertanggungjawab, kita akan mampu memitigasi penularan virus corona.

"Saya memanggil semua negara untuk beraksi dan mengukur upayanya sekarang," ujar Gutteres.

Di tengah kesedihan ini, semua pihak harus tetap menunjukkan solidaritas bagi yang pihak yang paling rentan, orang tua, orang sakit dan mereka yang tidak dapat menjangkau layanan kesehatan yang memadai serta kaum miskin.

Gutteres menuturkan semua pihak dapat mengandalkan PBB dalam hal ini. "Mari mengatasi ancaman ini bersama-sama," pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pbb Virus Corona
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top