Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kasus Dugaan Korupsi Rumah DP Nol Persen, Tiga Saksi Mangkir

Dari lima saksi yang dipanggil Bareskrim Polri dalam kasus dugaan korupsi rumah DP nol persen PD Pasar Jaya, hanya dua yang memenuhi panggilan. Tiga lainnya mangkir tanpa ada surat pemberitahuan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 12 Maret 2020  |  13:57 WIB
Rumah DP nol rupiah di Rorotan Cilincing Jakarta Utara - JIBI/Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh
Rumah DP nol rupiah di Rorotan Cilincing Jakarta Utara - JIBI/Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh
Bisnis.com, JAKARTA - Polri menyebutkan dari lima saksi yang bakal diperiksa terkait kasus korupsi dan TPPU pembangunan rumah DP nol persen PD Pasar Jaya, hanya dua saksi yang hadir. Sedangkan tiga orang saksi lainnya mangkir.
 
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, merahasiakan identitas serta jabatan para saksi yang dipanggil tim penyidik Bareskrim Polri tersebut. Argo hanya menjelaskan bahwa dari lima saksi yang dipanggil, cuma dua yang memenuhi panggilan, tiga lainnya tidak hadir tanpa ada surat keterangan.
 
"Kemarin dari lima yang dipanggil, dua yang telah diperiksa untuk diklarifikasi," tutur Argo, Kamis (12/3/2020).
 
Kendati demikian, Argo meyakini tim penyidik akan memanggil ulang para saksi yang tidak memenuhi panggilan tim penyidik. Mereka tetap akan dimintai keterangan mengenai dugaan kasus korupsi pembangunan rumah DP nol persen PD Pasar Jaya.
 
"Nanti akan dipanggil ulang yang belum hadir untuk dimintai keterangan," katanya.
 
Argo menjelaskan bahwa perkara tersebut berawal dari laporan masyarakat mengenai adanya dugaan tindak pidana korupsi dan TPPU pada perkara itu. Selanjutnya, kata Argo, pihaknya langsung bentuk tim untuk menyelidiki perkara tersebut.
 
"Jadi ada laporan ya. Saksi-saksi itu dipanggil agar kami klarifikasi laporan tersebut. Sampai sekarang kasus itu belum naik ke penyidikan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri rumah
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top