Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New York Umumkan Darurat Corona, Korban Covid-19 Capai 76 Kasus

Gubernur Negara Bagian New York di Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (7/3/2020) atau Minggu dini hari (8/3/2020) menyatakan keadaan darurat setelah jumlah kasus terkonfirmasi coronavirusbaru (COVID-19) di negara bagian di AS timur laut itu naik menjadi 76 kasus.
New York, AS/istimewa
New York, AS/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Negara Bagian New York di Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (7/3/2020) atau Minggu dini hari (8/3/2020) menyatakan keadaan darurat setelah jumlah kasus terkonfirmasi coronavirusbaru (COVID-19) di negara bagian di AS timur laut itu naik menjadi 76 kasus.

Kantor berita China, Xinhua, melaporkan pada sebuah konferensi pers, Gubernur Andrew Cuomo mengatakan bahwa New York City, kota metropolis terpadat di negara itu, telah mencatat 11 kasus, sementara Westchester County saat ini memiliki 57 kasus, bertambah 23 kasus dalam semalam.

Nassau County di Long Island memiliki empat kasus, Rockland County dua kasus, dan Saratoga County mencatat dua kasus baru.

Semua kasus di Westchester County terkait dengan kasus terkonfirmasi kedua di negara bagian itu, yang melibatkan seorang pengacara yang bekerja di Manhattan.

"Westchester merupakan masalah mendasar bagi kami," ujar gubernur itu. "Mereka berbicara tentang penularan dalam klaster dan klaster tersebut cenderung akan menginfeksi lebih banyak orang."

Namun, Cuomo berulang kali mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, sembari mengungkapkan bahwa sekitar 80 persen pasien COVID-19 akan pulih dengan sendirinya dan risiko kesehatan secara keseluruhan untuk warga New York masih rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Sutarno
Sumber : Xinhua/Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper