Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dampak Virus Corona, Apple Batal Hadir di SXSW 2020

Semakin banyak raksasa teknologi yang memutuskan untuk membatalkan kehadiran mereka di konferensi South by Southwest atau SXSW bulan ini di Austin, Texas, lantaran kekhawatiran terkait virus corona (Covid-19).
iPhone XR/apple.com
iPhone XR/apple.com

Bisnis.com, JAKARTA – Semakin banyak raksasa teknologi yang memutuskan untuk membatalkan kehadiran mereka di konferensi South by Southwest atau SXSW bulan ini di Austin, Texas, lantaran kekhawatiran terkait virus corona (Covid-19).

Dilansir dari Bloomberg, Apple Inc. mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka tidak akan menghadiri konferensi tersebut. Padahal, pada Januari lalu produsen iPhone dan penyedia video streaming tersebut mengatakan akan melakukan debut tiga program Apple TV+ baru di konferensi tersebut

Ketiga program tersebut adalah film dokumenter Spike Jonze tentang Beastie Boys, serial asli "Central Park" garapan Loren Bouchard, dan serial "Home" dari Doug Pray dan Matt Weaver.

Setelah membatalkan keikutsertaan pada SXSW, Apple mungkin harus segera mengambil keputusan lanjutan mengenai konferensi pengembang perangkat lunak pada bulan Juni mendatang.

Sementara itu, Variety mengabarkan Netflix Inc juga membatalkan lima pemutaran film dan panel di festival tersebut. Sebelumnya, Netflix berencana memutar film layar lebar "Uncorked" dan empat film dokumenter.

Langkah yang diambil oleh Netflix dan Apple ini menambah jajaran perusahaan raksasa global yang membatalkan kehadiran mereka di acara tahunan film, media interaktif, festival musik, dan konferensi tersebut.

Sebelumnya, Amazon Studios, Facebook dan Twitter juga telah mengumumkan bahwa mereka menarik diri dari partisipasinya di festival yang berlangsung pada 13 Maret hingga 22 Maret mendatang.

Ketakutan wabah virus corona telah menyebar ke Hollywood dan mendorong studio menunda sejumlah aktivitas mereka. Perusahaan CBS juga dilaporkan menangguhkan produksi serial The Amazing Race, begitu juga dengan serial Bahelorette yang membatalkan rencana syuting di Italia.

Pihak penyelenggara SXSW berada di bawah tekanan untuk membatalkan acara tersebut. Namun, manajemen mengatakan mereka mengikuti panduan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) dan tidak merasa mereka perlu mengambil langkah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper