Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lagi, Karyawan Amazon Positif Terinfeksi Virus Corona

Raksasa e-commerce Amazon.com mengumumkan kasus pertama virus Corona (Covid-19) yang menginfeksi salah satu karyawannya di Amerika Serikat.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 04 Maret 2020  |  09:59 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Raksasa e-commerce Amazon.com mengumumkan kasus pertama virus corona (Covid-19) yang menginfeksi salah satu karyawannya di Amerika Serikat.

Melalui surat elektronik pada Selasa (3/3/2020) waktu setempat, Amazon menuturkan karyawan itu meninggalkan kantor Amazon di Seattle dan pulang ke rumahnya pada hari Selasa, 25 Februari 2020, karena merasa tak enak badan.

Pada hari yang sama, perusahaan menerima kabar bahwa karyawan tersebut telah menjalani tes dan dinyatakan positif Corona.

Menurut Amazon, seperti dilansir Bloomberg, seluruh rekan kerja baik yang melakukan kontak langsung maupun bekerja dalam jarak dekat dengan karyawan itu telah diberitahu soal kondisi ini.

Pesan itu menambahkan bahwa risiko penularan bagi karyawan yang tidak berada dalam kontak dekat dengan si karyawan "dinilai rendah". Perusahaan juga menginstruksikan karyawan dengan gejala serupa untuk tinggal di rumah dan meminta perawatan medis.

"Kesehatan Anda adalah prioritas utama kami dan kami terus meningkatkan pembersihan dan sanitasi di kantor," tulis Amazon, dikutip dari Seattle Times.

Sebelum menginfeksi karyawan Amazon di AS, virus Corona baru penyebab Covid-19 ini telah dikonfirmasi menjangkiti dua karyawan Amazon di Italia. Keduanya saat ini dikabarkan tengah menjalani karantina.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amazon.com Virus Corona
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top