Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lagi, Karyawan Amazon Positif Terinfeksi Virus Corona

Raksasa e-commerce Amazon.com mengumumkan kasus pertama virus Corona (Covid-19) yang menginfeksi salah satu karyawannya di Amerika Serikat.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Raksasa e-commerce Amazon.com mengumumkan kasus pertama virus corona (Covid-19) yang menginfeksi salah satu karyawannya di Amerika Serikat.

Melalui surat elektronik pada Selasa (3/3/2020) waktu setempat, Amazon menuturkan karyawan itu meninggalkan kantor Amazon di Seattle dan pulang ke rumahnya pada hari Selasa, 25 Februari 2020, karena merasa tak enak badan.

Pada hari yang sama, perusahaan menerima kabar bahwa karyawan tersebut telah menjalani tes dan dinyatakan positif Corona.

Menurut Amazon, seperti dilansir Bloomberg, seluruh rekan kerja baik yang melakukan kontak langsung maupun bekerja dalam jarak dekat dengan karyawan itu telah diberitahu soal kondisi ini.

Pesan itu menambahkan bahwa risiko penularan bagi karyawan yang tidak berada dalam kontak dekat dengan si karyawan "dinilai rendah". Perusahaan juga menginstruksikan karyawan dengan gejala serupa untuk tinggal di rumah dan meminta perawatan medis.

"Kesehatan Anda adalah prioritas utama kami dan kami terus meningkatkan pembersihan dan sanitasi di kantor," tulis Amazon, dikutip dari Seattle Times.

Sebelum menginfeksi karyawan Amazon di AS, virus Corona baru penyebab Covid-19 ini telah dikonfirmasi menjangkiti dua karyawan Amazon di Italia. Keduanya saat ini dikabarkan tengah menjalani karantina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper