Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ekuador Laporkan Kasus Pertama Positif Virus Corona

Virus corona alias covid-19 telah menginfeksi lebih dari 82.000 orang dan menelan sekitar 2.800 korban jiwa, yang kebanyakan di China, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Maret 2020  |  10:56 WIB
Karyawan pabrik masker di Changyuan, Provinsi Henan, memeriksa hasil pekerjaannya di tengah tingginya permintaan masker di China selama berjangkitnya wabah COVID-19. - Antara
Karyawan pabrik masker di Changyuan, Provinsi Henan, memeriksa hasil pekerjaannya di tengah tingginya permintaan masker di China selama berjangkitnya wabah COVID-19. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ekuador ikut melaporkan kasus pertama positif virus corona di negara Andes tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Kesehatan Ekuador Catalina Andramuo pada Sabtu (29/2/2020).

Pasien tersebut merupakan seorang lansia perempuan Ekuador yang tinggal di Spanyol. Andramuo menyebutkan pasien tiba di Ekuador pada 14 Februari 2020 melalui penerbangan langsung dari Madrid tanpa menunjukkan gejala apa pun.

Namun, langsung jatuh sakit dan dibawa ke rumah sakit, tempat dia didiagnosa dengan virus corona.

"Pasien saat ini berada dalam perawatan intensif di salah satu rumah sakit, yang kami khususkan untuk virus corona," kata Andramuo.

Dia menambahkan bahwa pemerintah sedang mengawasi orang-orang yang mungkin melakukan kontak dengan pasien. Brazil pekan ini lebih dulu mengkonfirmasi kasus pertama virus corona di Amerika Latin.

Virus corona, alias covid-19, telah menginfeksi lebih dari 82.000 orang dan menelan sekitar 2.800 korban jiwa, yang kebanyakan di China, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Wabah corona mengakibatkan penghentian sementara sejumlah maskapai terutama yang mengambil rute China daratan. Sejumlah universitas di China menyelenggarakan pendidikan secara daring. Corona juga mengakibatkan perekonomian terpukul, termasuk pasar saham global.

Sebelumnya, Yunani, yang dikenal sebagai negeri para dewa, mengkonfirmasi terjadinya kasus baru infeksi virus Corona.

Kementerian Kesehatan Yunani membenarkan tiga kasus baru virus Corona tersebut. Dengan begitu jumlah keseluruhan infeksi corona di Yunani menjadi tujuh.

Pada tiga kasus infeksi virus corona tersebut penderita adalah seorang perempuan dan seorang laki-laki. Keduanya berkaitan dengan kasus terkonfirmasi sebelumnya di Yunani.

Kasus infeksi corona lainnya dialami seorang pria yang belakangan mengunjungi Italia, negara Eropa yang paling parah dilanda corona.

Semua pasien sedang dirawat di beberapa rumah sakit di Athena, ibu kota Yunani dan kota Yunani bagian utara, Thesaloniki. Yunani mengonfirmasi kasus pertama corona pada 26 Februari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekuador Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top