Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ABK Terdampak Virus Corona masih Diobservasi di Dalam KRI Soeharso

Sebanyak 188 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dijemput KRI Suharso masih menjalani obversvasi di dalam kapal, hingga hari ini Jumat (28/2/2020) pukul 15.30 WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Februari 2020  |  16:25 WIB
KRI dr Suharso-990 menambatkan jangkar di antara pulau sebaru dan Pulau Pantara, Jumat (28/2/2020). - Antara/Fauzi Lamboka
KRI dr Suharso-990 menambatkan jangkar di antara pulau sebaru dan Pulau Pantara, Jumat (28/2/2020). - Antara/Fauzi Lamboka

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 188 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dijemput KRI (Kapal Republik Indonesia) Soeharso masih menjalani obversvasi di dalam kapal, hingga hari ini Jumat (28/2/2020) pukul 15.30 WIB.

Kantor Berita Antara melaporkan bahwa KRI dr Soeharso-990 yang membawa 188 Warga Negara Indonesia (WNI) pekerja Kapal World Dream tiba di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, untuk memulai tahapan observasi Virus Corona.

Kapal diperkirakan tiba sekitar pukul 13.00 WIB dan berlabuh di sisi timur diantara Pulau Sebaru Kecil dan Pulau Pantara.

"Hingga pukul 15.30 WIB, belum ada aktivitas pemindahan penumpang kapal ke Pulau Sebaru Kecil. Sementara lokasi kapal berlabuh dengan dermaga Pulau Sebaru Kecil berjarak sekitar delapan kilometer," tulis laporan Antara, Jumat (28/2/2020).

Sesuai rencana, pemindahan penumpang kapal menggunakan Landing Craft Utility (LCU). KRI dr Suharso-990 memiliki dua unit LCU yang kemungkinan digunakan dalam proses evakuasi penjemputan.

Kapal LCU merupakan jenis kapal yang digunakan pasukan amfibi untuk mengangkut peralatan dan pasukan ke pantai atau dermaga. Kapal LCU diperkirakan dapat menganggkut 60 personel sekali perjalanan.

Skema penjemputan itu juga disampaikan Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya Yudo Margono di Pulau Sebaru Kecil usai kunjungan Panglima TNI dan Kapolri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Sutarno
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top