Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Evakuasi ABK World Dream, KRI Suharso Tiba di Pulau Seribu 13.00 WIB

KRI dr Suharso-990 yang membawa Warga Negara Indonesia (WNI) pekerja Kapal World Dream tiba di Pulau Sebaru, Jumat sekitar pukul 13.00 WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Februari 2020  |  15:14 WIB
KRI dr Suharso-990 menambatkan jangkar di antara pulau sebaru dan Pulau Pantara, Jumat (28/2/2020). - Antara/Fauzi Lamboka
KRI dr Suharso-990 menambatkan jangkar di antara pulau sebaru dan Pulau Pantara, Jumat (28/2/2020). - Antara/Fauzi Lamboka

Bisnis.com, JAKARTA - KRI dr Suharso-990 yang membawa Warga Negara Indonesia (WNI) pekerja Kapal World Dream tiba di Pulau Sebaru, Jumat sekitar pukul 13.00 WIB.

Laporan Antara menyebutkan KRI dr Suharso menambatkan jangkar di sisi timur diantara Pulau Sebaru Kecil dan Pulau Pantara.

"Pewarta Antara melihat kapal itu dari jarak satu kilometer menggunakan sea rider milik Korps polisi perairan dan udara (Polairud) Baharkam Polri," tulis laporan itu Jumat (28/2/2020).

Sekitar satu kilometer dari KRI dr Suharso-990, terdapat dua kapal patroli (KP) Korpolairud yakni KP Kolibri 4015 dan KP Krisna 7004.

Hingga pukul 14.00 WIB, belum ada aktivitas dari KRI dr Suharso untuk menurunkan penumpang. Lokasi kapal dengan dermaga Pulau Sebaru Kecil sekitar delapan kilometer. KRI Suharso adalah kapal milik TNI AL jenis BRS atau Bantu Rumah Sakit.

Pemerintah menetapkan Pulau Sebaru sebagi lokasi untuk mengisolasi anak buah kapal World Dream guna mencegah penyebaran virus Corona.

Pulau kosong itu memiliki fasilitas klinik rehabilitasi ketergantungan narkoba yang telah dibangun sejak 2008. Fasilitas yang sekarang tak lagi dipakai itu memiliki delapan bangunan dengan 168 tempat tidur dan bisa ditambah hingga 200.

Selain itu, klinik tersebut juga memiliki fasilitas pendukung lain, seperti dapur, ruang makan, termasuk air dan listrik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Sutarno
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top