Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ted Baker Pangkas Ratusan Pekerja

Strategi prioritas yang dilakukan Ted Baker Plc. yakni memulihkan brand Ted Baker, meningkatkan pelanggan dan menjamin keberhasilan bisnis dalam jangka panjang.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 26 Februari 2020  |  20:44 WIB
ted baker. - theiconic
ted baker. - theiconic

Bisnis.com, JAKARTA— Ted Baker Plc akan memangkas lebih dari 100 posisi di kantor pusatnya sebagai bagian dari evaluasi kinerja di tengah lesunya industri fesyen di Inggris.

Perusahaan ritel ini tengah mengevaluasi efisiensi operasional, biaya, dan model bisnis. Tak hanya itu, Ted Baker juga mengumumkan target barunya termasuk ekspansi bisnis online, pindah ke pasar baru, serta meningkatkan jangkauan dan relevansi produknya.

“Strategi-strategi prioritas ini akan meliputi program transformasi yang luas di Ted Baker. Tahap pertama akan fokus pada profit, beban biaya, dan efektivitas modal,” terang perusahaan itu dalam keterangan resminya, dikutip dari Bloomberg, Rabu (26/2/2020).

Perusahaan ini juga mengungkapkan telah mengurangi keanggotan komite eksekutif menjadi 9 dari 13. Efisiensi juga dilakukan dengan memangkas 102 posisi di kantor pusat dan tidak akan mengisi jabatan kosong sebanyak 58 pos.

Langkah tersebut diperkirakan mampu menghemat hingga 2,7 juta pounds (US$3,5 juta) dan mengurangi beban tahunan senilai 7 juta pounds.

Ted Baker mengalami situasi yang sulit selama berbulan-bulan, sejak kepergian pendirinya Ray Kelvin. Di saat bersamaan, perusahaan juga harus menghadapi persaingan ketat di industri ritel.

“2019 adalah periode yang sangat menantang untuk Ted Baker, tetapi saya yakin terhadap prospek pertumbuhan grup. Strategi prioritas yang kami umumkan akan memulihkan brand Ted Baker, meningkatkan preposisi pelanggan, dan menjamin keberhasilan bisnis dalam jangka panjang,” ungkap Rachel Osborne, CEO Ted Baker.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekonomi inggris

Sumber : Bloomberg

Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top