Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aksi Nyata Kepedulian Perubahan Iklim dalam Film Dokumenter

 Sebuah film dokumenter pendek berjudul 50 Sustainability and Climate Leaders” dibuat untuk menggambarkan aksi nyata keberlanjutan komunitas bisnis internasional.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 22 Februari 2020  |  20:42 WIB
Ilustrasi Climate Change - www.iop.harvard.edu
Ilustrasi Climate Change - www.iop.harvard.edu

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah film dokumenter pendek berjudul "50 Sustainability and Climate Leaders” dibuat untuk menggambarkan aksi nyata keberlanjutan komunitas bisnis internasional.

Film itu dapat disaksikan melalui www.50climateleaders.com. Dipilihnya beberapa  perusahaan itu karena dinilai dari cara perusahaan melakukan transformasi bisnis melalui pendekatan keberlanjutan, yang sejalan dengan upaya perusahaan dalam melakukan transisi serta dampaknya pada masyarakat dan lingkungan. Adapun salah satu perusahaan yang terpilih yakni Phillips Morris International.

Proyek 50 Sustainability & Climate Leaders menunjukkan kepemimpinan dan keinginan sektor swasta dalam mengambil tindakan efektif sebagai upaya memerangi perubahan iklim di enam bidang subyek yaitu; peralihan energi, climate finance dan penetapan pajak karbon, peralihan industri, solusi berlandaskan alam, aksi kota dan lokal, serta ketahanan.

Dikutip dari website resminya, diketahui pada tahun ini, 50 Climate Leaders ini, akan mengadakan pertemuan tingkat tinggi di New York untuk serangkaian debat diskusi panel dan wawancara yang dimoderatori oleh Departemen Informasi Publik PBB.

Setiap diskusi akan mengikuti salah satu tema di enam bidang pelajaran dan membahas inovasi dan transformasi yang terjadi dalam transisi energi, pembiayaan iklim dan penetapan harga karbon, transisi industri, solusi berbasis alam, aksi kota dan lokal, serta ketahanan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film
Editor : Mia Chitra Dinisari
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top