Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Video Detik-Detik Evakuasi & Lokasi Korban Hanyut Siswa SMPN 1 Turi

Laporan jurnalis warga mencoba menginformasikan lokasi dan suasana evakuasi korban susur sungai siswa SMPN 1 Turi Kabupaten Sleman, yang hanyut di Sungai Sempor pada Jumat (21/2/2020).
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 21 Februari 2020  |  20:35 WIB
Upaya pencarian siswa SMPN 1 Turi yang hanyut terseret arus banjir Sungai Sempor di Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman pada Jumat (21/2/2020). -  ANTARA/Rony Arya
Upaya pencarian siswa SMPN 1 Turi yang hanyut terseret arus banjir Sungai Sempor di Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman pada Jumat (21/2/2020). - ANTARA/Rony Arya

Bisnis.com, JAKARTA - Laporan jurnalis warga mencoba menginformasikan lokasi dan suasana evakuasi korban susur sungai siswa SMPN 1 Turi Kabupaten Sleman, yang hanyut di Sungai Sempor pada Jumat (21/2/2020).

Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Turi, Sleman, menjadi korban saat melakukan kegiatan Pramuka berupa susur Sungai Sempor. Puluhan orang disebut-sebut hilang dalam kejadian tersebut.

Dari informasi yang beredar, pada Jumat (21/2/2020), sebanyak empat siswa SMPN 1 Turi ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Total siswa yang mengikuti kegiatan pramuka 250 orang.

Seorang anggota Badan SAR Nasioanal DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) bernama Galih dilaporkan akun twitter @irfan_beik tengah melalukan evakuasi 68 siswa yang hanyut.

Akun twitter @AksaRaharjo melaporkan kejadian dan keprihatinannya atas peristiwa hanyutnya siswa SMPN 1 Turi.
PRAY FOR SMPN 1 TURI SLEMAN

Akun twitter @_WWDC19 merekam proses evakuasi salah satu korban yang diselamatkan dari bawah salah satu titik jembatan sungai Sempor.

Akun twiter @afita28 merekam proses evakuasi salah satu korban.
Pray for SMPN 1 TURI.. Al-fatihah ? pic.twitter.com/rFJGvmsQ94

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bencana yogyakarta smp
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top