Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Update Virus Corona: China Catat 2.641 Kasus Baru

Jumlah ini turun tajam dibandingkan sehari sebelumnya yang mencatat 4.823 tambahan kasus baru.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 15 Februari 2020  |  09:32 WIB
Pria berusia 67 tahun dan istrinya yang sebelumnya dinyatakan terinfeksi 2019-nCoV meninggalkan rumah sakit di Wuhan, China, Sabtu (1/2/2020). Seorang dokter turut merayakan kesembuhan kedua pasiennya itu. - Antara
Pria berusia 67 tahun dan istrinya yang sebelumnya dinyatakan terinfeksi 2019-nCoV meninggalkan rumah sakit di Wuhan, China, Sabtu (1/2/2020). Seorang dokter turut merayakan kesembuhan kedua pasiennya itu. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) melaporkan 2.641 kasus baru virus corona (Covid-19) pada Sabtu (15/2/2020). Secara total kasus terkonfirmasi positif menjadi 66.492 orang.

Dilansir dari Bloomberg, sejauh ini, infeksi virus tersebut telah menyebabkan kematian sebanyak 1.523 orang.

Sedangkan Provinsi Hubei, wilayah yang menjadi pusat penyebaran virus, melaporkan 2.420 kasus baru pada Sabtu. Jumlah ini turun tajam dibandingkan sehari sebelumnya yang mencatat 4.823 tambahan kasus baru.

Jumlah tersebut juga sangat jauh dibandingkan penambahan kasus baru pada Kamis yang melaporkan hampir 15.000 kasus baru karena otoritas Hubei mengubah metode diagnosa dalam mendeteksi kasus. Namun, jumlah kematian di Hubei meningkat menjadi 1.457 orang dengan penambahan 139 kematian baru.

Sebelumnya, NHC juga melaporkan sebanyak 1.716 dokter turut terinfeksi virus Covid-19. Hal itu menggarisbawahi kenaikan jumlah signifikan dari para tenaga medis profesional di garda terdepan pengedalian wabah.

Sementara itu, seorang warga negara asing di Mesir dites positif terkena virus corona, seperti dilaporkan kantor berita pemerintah Mesir, MENA, yang mengutip pernyataan dari Kementerian Kesehatan Mesir dan Organisasi Kesehatan Dunia. Ini adalah kasus pertama virus corona terkonfirmasi di negara itu.

Menurut laporan MENA, pasien tersebut dimasukkan ke dalam karantina dan belum menunjukkan gejala virus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

virus corona

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top