Banjir di Blora Rendam 31 Rumah di Desa Sidomulyo

Banjir menerjang pemukiman dan sarana umum di Desa Sidomulyo Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Blora menenggelamkan 31 rumah dengan ketinggian air 50-100 centimeter.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 14 Februari 2020  |  06:37 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Banjir menerjang pemukiman dan sarana umum di Desa Sidomulyo Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Blora menenggelamkan 31 rumah dengan ketinggian air 50-100 centimeter.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), banjir yang terjadi Rabu (12/2/2020) tersebut juga menggenangi 2 hektera sawah dan menggerus jalan desa sepanjang 10 meter.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir tersebut. "#Banjir di Kab. Blora, Prov. Jawa Tengah 31 unit rumah terendam , Jalan desa rusak tergerus air dengan panjang 10 meter dan lebar 1 meter, 2 Ha sawah terendam, TMA 50 – 100 cm," tulis laporan BNPB melalui akun twiternya @BNPBIndonesia, Jumat (14/2/2020).

Laporan itu menambahkan BPBD Blora dan pihak pemda telah turun tangan untuk memberikan bantuan dan menginventarisasi kerugian akibat banjir.

Dibantu warga dan aparat TNI/Polri proses penanganan bencana banji terus dilakukan.

"BPBD Kabupaten Blora, TNI/Polri, dan warga setempat melakukan assesment terkait informasi bencana dan melakukan permbersihan dan gotong royong di lokasi kejadian," lanjut laporan BNPB itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
banjir

Sumber :

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top