Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Banjir di Blora Rendam 31 Rumah di Desa Sidomulyo

Banjir menerjang pemukiman dan sarana umum di Desa Sidomulyo Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Blora menenggelamkan 31 rumah dengan ketinggian air 50-100 centimeter.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 14 Februari 2020  |  06:37 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Banjir menerjang pemukiman dan sarana umum di Desa Sidomulyo Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Blora menenggelamkan 31 rumah dengan ketinggian air 50-100 centimeter.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), banjir yang terjadi Rabu (12/2/2020) tersebut juga menggenangi 2 hektera sawah dan menggerus jalan desa sepanjang 10 meter.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir tersebut. "#Banjir di Kab. Blora, Prov. Jawa Tengah 31 unit rumah terendam , Jalan desa rusak tergerus air dengan panjang 10 meter dan lebar 1 meter, 2 Ha sawah terendam, TMA 50 – 100 cm," tulis laporan BNPB melalui akun twiternya @BNPBIndonesia, Jumat (14/2/2020).

Laporan itu menambahkan BPBD Blora dan pihak pemda telah turun tangan untuk memberikan bantuan dan menginventarisasi kerugian akibat banjir.

Dibantu warga dan aparat TNI/Polri proses penanganan bencana banji terus dilakukan.

"BPBD Kabupaten Blora, TNI/Polri, dan warga setempat melakukan assesment terkait informasi bencana dan melakukan permbersihan dan gotong royong di lokasi kejadian," lanjut laporan BNPB itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir

Sumber :

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top