Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Miliarder Jeff Bezos Beli Jack Warner Estate Seharga US$165 Juta

Transaksi ini mencetak rekor jual beli properti termahal di kawasan Los Angeles, menurut Wall Street Journal.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 13 Februari 2020  |  14:55 WIB
Presiden dan CEO Amazon, sekaligus pemilik The Washington Post, Jeff Bezos berbicara di acara Milestone Celebration Dinner yang digelar Economic Club of Washington DC di Washington, AS, Kamis (13/9). - Reuters/Joshua Roberts
Presiden dan CEO Amazon, sekaligus pemilik The Washington Post, Jeff Bezos berbicara di acara Milestone Celebration Dinner yang digelar Economic Club of Washington DC di Washington, AS, Kamis (13/9). - Reuters/Joshua Roberts

Bisnis.com, JAKARTA - CEO Amazon Jeff Bezos diketahui telah menambah satu properti lagi ke dalam panjang daftar kepemilikan rumahnya yang tersebar di beberapa kawasan di Amerika Serikat.

Dikutip dari Forbes, orang terkaya di dunia dengan nilai kekayaan mencapai US$131 miliar ini dilaporkan membeli sebuah properti di Beverly Hills seharga US$165 juta dari raja media, David Geffen.

Transaksi ini mencetak rekor jual beli properti termahal di kawasan Los Angeles, menurut Wall Street Journal.

Rekor penjualan rumah sebelumnya ditetapkan pada akhir tahun lalu, ketika eksekutif media Lachlan Murdoch, putra Rupert Murdoch, membayar US$150 juta untuk sebuah properti di kawasan Bel-Air yang digunakan sebagai kediaman Clampett dalam acara televisi The Beverly Hillbillies.

Bezos dan pasangannya, Lauren Sanchez, diketahui mencari properti di perumahan elit seperti Beverly Hills dan Bel Air, yang merupakan salah satu area paling bergengsi di kawasan Los Angeles.

Realtor.com melaporkan bahwa koleksi real estate Bezos sudah cukup luas, dengan beberapa kondominium yang berdekatan menghadap ke Central Park di New York City, sebuah lahan seluas hampir 30.000 hektar di Medina, Washington, sebuah peternakan besar di Texas barat dan dua properti di Washington, DC.

Rumah yang dibeli Bos Amazon ini berada di atas tanah seluas 9 hektar dan juga dikenal sebagai Jack Warner Estate, dirancang pada 1930-an untuk mantan direktur raksasa hiburan, Warner Bros.

Artikel Architectural Digest pada 1992 tentang properti itu menyatakan, hanya segelintir rumah di Beverly Hills yang pernah menyaingi Warner Estate.

Rumah bergaya Georgia seluas 13.600 kaki persegi itu dilengkapi dengan teras dan taman luas, dua wisma tamu, kamar bayi dan tiga rumah kaca, lapangan tenis, kolam renang, lapangan golf sembilan lubang, dan garasi motor lengkap dengan bengkel servis dan pompa bensinnya sendiri.

"Properti tersebut sejak dulu hingga sekarang masih menjadi bentuk tipikal kediaman seorang mogul," tulis Architectural Digest.

Setelah kematian Jack Warner pada tahun 1978, istri keduanya, Ann Page, tetap tinggal di rumah tersebut.

Ketika dia meninggal pada tahun 1990, David Geffen membeli properti serta seisi rumah dengan harga sekitar US$47,5 juta, menetapkan rekor untuk rumah di daerah Los Angeles pada saat itu.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amazon.com jeff bezos
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top