4 Nama Ini Bakal Memperebutkan Kursi Ketua Umum PAN

Sekretaris Panitia Pengarah Kongres PAN Saleh Partaonan Daulay menginformasikan bahwa sudah ada empat nama yang bakal bersaing merebutkan kursi ketua umum.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 08 Februari 2020  |  18:46 WIB
4 Nama Ini Bakal Memperebutkan Kursi Ketua Umum PAN
Bendera Partai Amanat Nasional - Bisnis.doc

Bisnis.com, JAKARTA - Suhu persaingan di internal Partai Amanat Nasional (PAN) kian menghangat menyusul munculnya sejumlah nama sebagai calon ketua umum partai berlambang matahari itu.

Sekretaris Panitia Pengarah Kongres PAN Saleh Partaonan Daulay menginformasikan bahwa sudah ada empat nama yang bakal bersaing merebutkan kursi ketua umum. Nama-nama tersebut adalah Mulfachri Harahap, Asman Abnur, Dradjad Hari Wibowo dan petahana Zulkifli Hasan.

“Tiap kandidat dapat mendaftarkan diri sebagai bakal calon. Kami harapkan mereka hadir langsung untuk mengisi formulir sekalian menandatangani beberapa surat pernyataan. Tentu sangat baik jika bersama-sama dengan tim masing-masing,” ujarnya, Sabtu (8/2/2020).

Salah satu calon Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap memastikan bahwa dia akan terjun dalam kontestasi tersebut. Dia mengatakan tidak akan memengaruhi pencalonan kader partai terbaik di Pilkada 2020 bila berhasil duduk sebagai Ketua Umum PAN 2020-2025.

“Terkait kontestasi Pilkada 2020. Kongres PAN dan suksesi kepemimpinan di DPP PAN tidak akan mempengaruhi pencalonan kader-kader terbaik partai di Pilkada 2020,” katanya.

Pimpinan Komisi III DPR itu memastikan akan mengutamakan kader partai di pilkada. Seluruh kader PAN akan diprioritaskan untuk maju di pilkada. “Ketentuan baku di partai adalah semua kader punya hak untuk didahulukan dalam pencalonan pilkada”.

Maka itu, dia berharap, jangan ada kekhawatiran bahwa pergantian kepemimpinan DPP PAN akan mengubah sikap partai terhadap pencalonan kader terbaik di daerah.

Dia juga menyatakan berkomitmen untuk tetap menjaga kondusifitas perpolitikan nasional apabila dirinya terpilih menjadi Ketua Umum DPP PAN 2020-2025. Menurutnya, PAN akan bersama-sama dengan pemerintah dan seluruh anak bangsa untuk menyukseskan semua program pembangunan.

"PAN ke depan akan menyukseskan program pembangunan yang dipandang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Dalam kontestasi kali ini, Mulfachri Harahap didukung oleh tokoh senior PAN sekaligus mantan Ketua Umum, Amien Rais. Putranya, Hanafi Rais, turut mendampingi Mulfachri sebagai calon sekretaris jenderal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
politik

Editor : David Eka Issetiabudi
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top