Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Platform Media Sosial Lokal Oorth Didorong Jadi Ekosistem Digital Halal

Wapres Ma'ruf Amin memintanya untuk memasifkan penggunaan Oorth agar dapat menjangkau lebih banyak komunitas syariah di Indonesia. Salah satu caranya dengan banyak menggandeng departemen dan lembaga pemerintah untuk menyediakan informasi halal.

Bisnis.com, JAKARTA - Platform media sosial lokal, Oorth mendapat dukungan Wapres untuk dikembangkan menjadi penghubung ekosistem berbasis halal.  

CEO Oorth Krishna Adityangga mengatakan Oorth merupakan aplikasi komunitas yang menghubungkan berbagai komunitas di berbagai negara. Oorth merupakan startup lokal asal Solo, Jawa Tengah yang masih dimiliki pribadi. 

Layaknya media sosial, Oorth juga menyediakan sejumlah fitur misalnya chatting, feed untuk berjualan, dan berbagai kegiatan donasi sosial seperti zakat maupun crowdfunding. Oorth juga telah terhubung dengan dompet digital Skypay asal Filipina.

Hingga saat ini, Oorth sudah digunakan di 550 kota yang tersebar di 69 negara. Terdapat sekitar 4.000 komunitas dan ratusan ribu pengguna. 

“Kami sangat dekat dengan hal yang positif dan ada halal directory juga, maka kami diajak bekerja sama dalam mewujudkan digital halal ecosystem,” katanya usai bertamu di Istana Wakil Presiden, Jumat (31/1/2019). 

Menurutnya, Wapres Ma'ruf Amin memintanya untuk memasifkan penggunaan Oorth agar dapat menjangkau lebih banyak komunitas syariah di Indonesia. Salah satu caranya dengan banyak menggandeng departemen dan lembaga pemerintah untuk menyediakan informasi halal. 

“Bapak wapres minta segera kami menyusun bagaimana mengaplikasikan dan bekerja sama dengan lembaga pemerintah sehingga masyarakat punya ekosistem halal dan syariah. Dan aplikasi kami dimintai oleh komunitas plural,” tambahnya. 

Beberapa sektor yang potensial di antaranya adalah wisata dan makanan halal. Oorth juga berperan menjadi hub wirausaha berbasis pesantren di sektor ekonomi syariah dengan bekerja sama dengan lembaga keuangan syariah.

“Kalau 3.300 pesantren bisa memberikan kemanfaatan di lingkungannya dan di-trigger keuangan syariah akan efektif untuk ekonomi Indonesia,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper