Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wabah Virus Corona : AS Pertimbangkan Tunda Penerbangan ke China

Amerika Serikat disebut tengah mempertimbangkan untuk melakukan suspend atau menunda penerbangan ke China akibat virus Corona.
Gedung Putih di Washington DC, AS/Reuters-Jason Reed
Gedung Putih di Washington DC, AS/Reuters-Jason Reed

Bisnis.com, BEIJING - Amerika Serikat disebut tengah mempertimbangkan untuk melakukan suspend atau menunda penerbangan ke China akibat virus corona.

Dilansir Reuters Rabu (29/1/2020), salah seorang pejabat mengungkapkan bahwa Gedung Putih mengadakan pertemuan harian mengenai wabah virus corona dan memantau penerbangan China - Amerika Serikat. 

Penerbangan China - Amerika Serikat kemungkinan menjadi sumber infeksi yang terjadi di Negeri Paman Sam.

Ketakutan akan penyebaran virus Corona telah mendorong maskapai di seluruh dunia mengurangi penerbangan ke Negeri Panda, dan perusahaan global memperketat perjalanan karyawannya ke negara tersebut. 

Sementara itu, Komisi Kesehatan Nasional China pada Rabu mengungkapkan total jumlah korban meninggal akibat virus Corona menjadi 132 orang dengan jumlah kasus terinfeksi mencapai 5.974 kasus. 

Beberapa negara diketahui tengah mencoba mengevakuasi warga negaranya yang berada di Wuhan, China. 

Sementara itu, Indonesia secara resmi telah menetapkan peringatan perjalanan atau travel warning ke Provinsi Hubei, China serta untuk tujuan Wuhan yang diduga menjadi daerah asal penyebaran virus Corona.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Teuku Faizasyah mengatakan travel warning tersebut ditetapkan sejak kemarin.

Travel warning ke provinsi Hubei termasuk ibu kotanya, Wuhan,” kata Teuku dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (28/1).

Lebih jauh dia menuturkan travel warning tersebut akan dihentikan pada apabila ada keterangan resmi dari Pemerintah China kalau wilayah itu sudah aman untuk dikunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Saeno
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper