Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Korban Virus Corona Tembus 100 Jiwa, Bos WHO Sambangi China

Berdasarkan data Komisi Kesehatan China yang dikutip Bloomberg, jumlah korban jiwa per hari ini, Selasa (28/1/2020), telah bertambah menjadi 100 korban jiwa dari sebelumnya 76 korban jiwa dari 100 korban jiwa .
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 28 Januari 2020  |  08:54 WIB
Pekerja dari Departemen Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mendisinfeksi area perumahan setelah wabah virus Corona, di Ruichang, Provinsi Jiangxi, China, pada Sabtu (25/1/2020). - Reuters
Pekerja dari Departemen Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mendisinfeksi area perumahan setelah wabah virus Corona, di Ruichang, Provinsi Jiangxi, China, pada Sabtu (25/1/2020). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Direktur Jenderal World Health Organization (WHO) berkunjung ke Beijing untuk merespon korban jiwa akibat virus Corona yang kini mencapai 100 jiwa.

Berdasarkan data Komisi Kesehatan China yang dikutip Bloomberg, jumlah korban jiwa per hari ini, Selasa (28/1/2020), telah bertambah menjadi 100 korban jiwa dari sebelumnya 76 korban jiwa dari 100 korban jiwa . Sementara itu, jumlah kasus meningkat hingga 2.714.

Dari laporan ABC News, Direktur Jenderal WHO dijadwalkan untuk bertemu pemimpin China sekaligus berdiskusi dengan pakar kesehatan di sana.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan pihaknya ingin memahami perkembangan terkini dan memperkuat kerja sama dengan China dalam menyiapkan langkah proteksi lanjutan terhadap wabah virus Corona.

Di Tanah Air, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menyiapkan 100 rumah sakit rujukan di seluruh Indonesia. Rumah sakit rujukan tersebut akan berada dalam pengawasan langsung Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Kemenkes.

Hari ini, Selasa (28/1/2020), Presiden Joko Widodo akan kembali melakukan rapat terbatas membahas masalah penyebaran virus Corona.

Kasus virus mematikan ini telah ditemukan di luar China, seperti Jepang, Thailand, AS, Kanada dan Perancis. Jerman telah mengkonfirmasi temuan satu pasien terjangkit virus Corona.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

virus corona
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top