Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AS Konfirmasi Lima Kasus Positif Virus Corona

Lima warga di Amerika Serikat telah didiagnosis terjangkit virus corona, demikian menurut pejabat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC). Seluruh pasien ini baru-baru ini bepergian dari Wuhan, China.

Bisnis.com, JAKARTA – Lima warga di Amerika Serikat telah didiagnosis terjangkit virus corona, demikian menurut pejabat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC). Seluruh pasien ini baru-baru ini bepergian dari Wuhan, China.

Jumlah tersebut termasuk pasien baru yang diidentifikasi selama akhir pekan di Los Angeles dan daerah Phoenix, serta kasus yang dilaporkan sebelumnya di Chicago dan Seattle.

Direktur Pusat Imunisasi dan Penyakit Pernapasan Nasional CDC, Nancy Messonnier, mengatakan bahwa pihaknya telah menguji sampel dari lebih dari 100 orang. Lima orang ditemukan terinfeksi, 25 dinyatakan negatif, sedangkan sisanya masih menunggu hasil.

Dia mengatakan lebih banyak kasus akan dikonfirmasi di AS dalam beberapa hari mendatang.

Messonnier menggambarkan risiko kesehatan di AS masih "rendah saat ini" karena semua pasien bepergian dari Wuhan. Dia mengatakan tidak ada bukti di AS bahwa penyakit telah menyebar ke orang lain.

Otoritas kesehatan di seluruh dunia berlomba untuk mencegah wabah ini setelah lebih dari 2.000 orang terinfeksi di China dan 56 orang meninggal setelah tertular virus.

Virus corona yang baru diidentifikasi ini telah menimbulkan peringatan karena masih banyak yang tidak diketahui seputar virus tersebut. Virus ini dapat menyebabkan pneumonia, yang mematikan dalam beberapa kasus. Masih terlalu dini untuk mengetahui seberapa berbahayanya dan betapa mudahnya virus ini menyebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper