Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AS Konfirmasi Lima Kasus Positif Virus Corona

Lima warga di Amerika Serikat telah didiagnosis terjangkit virus corona, demikian menurut pejabat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC). Seluruh pasien ini baru-baru ini bepergian dari Wuhan, China.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 27 Januari 2020  |  06:17 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Lima warga di Amerika Serikat telah didiagnosis terjangkit virus corona, demikian menurut pejabat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC). Seluruh pasien ini baru-baru ini bepergian dari Wuhan, China.

Jumlah tersebut termasuk pasien baru yang diidentifikasi selama akhir pekan di Los Angeles dan daerah Phoenix, serta kasus yang dilaporkan sebelumnya di Chicago dan Seattle.

Direktur Pusat Imunisasi dan Penyakit Pernapasan Nasional CDC, Nancy Messonnier, mengatakan bahwa pihaknya telah menguji sampel dari lebih dari 100 orang. Lima orang ditemukan terinfeksi, 25 dinyatakan negatif, sedangkan sisanya masih menunggu hasil.

Dia mengatakan lebih banyak kasus akan dikonfirmasi di AS dalam beberapa hari mendatang.

Messonnier menggambarkan risiko kesehatan di AS masih "rendah saat ini" karena semua pasien bepergian dari Wuhan. Dia mengatakan tidak ada bukti di AS bahwa penyakit telah menyebar ke orang lain.

Otoritas kesehatan di seluruh dunia berlomba untuk mencegah wabah ini setelah lebih dari 2.000 orang terinfeksi di China dan 56 orang meninggal setelah tertular virus.

Virus corona yang baru diidentifikasi ini telah menimbulkan peringatan karena masih banyak yang tidak diketahui seputar virus tersebut. Virus ini dapat menyebabkan pneumonia, yang mematikan dalam beberapa kasus. Masih terlalu dini untuk mengetahui seberapa berbahayanya dan betapa mudahnya virus ini menyebar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

virus corona
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top