Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dubes AS Pamitan ke Wapres Ma'ruf, Janji Tingkatan Investasi AS di Indonesia

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr berpamitan ke Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan berjanji akan terus mendorong pemerintah AS untuk meningkatkan  investasi di Indonesia.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 17 Januari 2020  |  21:10 WIB
Dubes Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr memberikan sambutan saat peresmian gedung baru Kedubes AS di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (19/3/2019)./ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak A
Dubes Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr memberikan sambutan saat peresmian gedung baru Kedubes AS di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (19/3/2019)./ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr berpamitan ke Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan berjanji akan terus mendorong pemerintah AS untuk meningkatkan  investasi di Indonesia.

Joseph R. Donovan Jr menuturkan dirinya membahas upaya meningkatkan hubungan dagang kedua negara. Selain itu upaya bersama melawan terorisme juga akan terus diupayakan Indonesia dan Amerika.

"Kami tadi melakukan diskusi membahas hubungan Indonesia dan Amerika Serikat tentunya menantikan akan adanya kerja sama lebih besar di masa mendatang," kata Donovan di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Donovan menyebutkan peningkatan investasi ini ditunjukan dengan kehadiran U.S International Development Finance Corporation di Indonesia pada pekan lalu.

"Tadi tidak dibahas secara mendalam, tapi tadi disebutkan kehadiran itu menunjukan komitmen AS akan meningkatkan jumlah investasi di Indonesia," katanya.

Donovan menyebutkan selain membahas peningkatan investasi, dirinya juga menyampaikan ucapan selamat sekaligus pamit kepada Wakil Presiden. Dirinya akan memasuki masa pensiun dan kembali ke AS pada Februari mendatang.

"Kesan setelah tiga tahun bekerja di Indonesia, waktu rasanya berlalu cepat dan saya akan merindukan sahabat-sahabat di Indonesia," katanya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dubes as Ma'ruf Amin
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top