Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sebut Sandiaga Uno di Pelantikan Pengurus Hipmi, Presiden Jokowi : Hati-hati 2024

Anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) yang hadir dalam pelantikan saat ini merupakan kandidat pemimpin.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 15 Januari 2020  |  12:20 WIB
Joko Widodo-Maruf Amin (kanan) berbincang dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. - JIBI
Joko Widodo-Maruf Amin (kanan) berbincang dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. - JIBI

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo tiba-tiba menyebut nama Sandiaga Uno sebagai kandidat pengganti dirinya pada 2024.

Hal tersebut dikemukakan Presiden Jokowi saat membuka acara Pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) periode 2019—2022 di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

"Senior-senior Hipmi, mantan ketua umum yang tidak bisa saya sebut satu persatu. Yang hafal saya hanya satu, Bapak Sandiaga Uno. Hati-hati 2024," katanya yang langsung disambut dengan tepukan meriah para anggota Hipmi.

Sandiaga Salahuddin Uno merupakan calon wakil presiden yang berpasangan dengan Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2019. Pasangan Prabowo-Sandiaga bersaing dengan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang akhirnya terpilih. 

Menurut Kepala Negara, seperti yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Hipmi Bahlil Lahadalia, para anggota yang hadir dalam pelantikan saat ini merupakan kandidat pemimpin.

"Kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Dan saya meyakini itu, tapi saya tidak menyebutkan orangnya siapa. Hanya tadi yang baru saja berdiri kira-kira," ujar Jokowi.

Adapun, berdasarkan keputusan Munas Hipmi ke XVI, Mardani H. Maming terpilih menjadi Ketua Umum Hipmi periode 2019—2022, menggantikan Bahlil Lahadalia yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi hipmi sandiaga uno
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top