Terima ASN Berprestasi, Wapres Ma'ruf Amin Ingin ASN Perkuat Komitmen Kebangsaan

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan bahwa pemberian penghargaan bertujuan agar para ASN memiliki komitmen dan pemhaman yang sama terhadap kebangsaan dan kenegaraan.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 14 Januari 2020  |  12:24 WIB
Terima ASN Berprestasi, Wapres Ma'ruf Amin Ingin ASN Perkuat Komitmen Kebangsaan
Wakil Presiden Ma'ruf Amin (berkopiah) didampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo menerima para ASN berprestasi 2019 di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa (14/1/2020). - Setwapres

Kabar24.com, JAKARTA — Pemerintah memberikan penghargaan bagi para aparatur sipil negara (ASN)  berprestasi sebagai upaya meningkatkan motivasi kerja di lingkungan birokrasi pemerintahan.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan bahwa pemberian penghargaan bertujuan agar para ASN memiliki komitmen dan pemahaman yang sama terhadap kebangsaan dan kenegaraan.

"Jangan sampai pegawai kita [ASN] terpapar oleh paham-paham yang tidak sesuai dengan prinsip-prinsip kebangsaan dan kenegaraan. Yang sekarang itu disebut sebagai radikalisme. Radikal terorisme yang sudah merambat kemana-mana," kata Ma'ruf ketika menerima pemenang dan juri Anugerah Aparatur Sipil Negara 2019 di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa (14/1/2019). 

Menurutnya, saat ini masyarakat menuntut birokrasi yang cepat dan melayani. Untuk itu pemerintah berkomitmen meningkatkan kompetensi para ASN.

Selain itu dilakukan penyederhanaan birokrasi untuk mempercepat pengambilan keputusan. 

"Kita [pemerintah] memang ingin mendorong agar kerja ASN ini lebih baik pada masa yang akan datang dan mampu merespons berbagai tantangan terutama di era 4.0 ini," katanya. 

Ma'ruf menyebutkan dengan peningkatan kinerja birokrasi ini, maka kesan ASN seakan-akan lamban dan tidak siap dapat dihilangkan. 

"Birokrasi kita itu sebenarnya dituntut memiliki kompetensi yang sesuai dengan tuntutan dan juga memiliki komitmen terhadap kebangsaan dan kenegaraan kita," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ASN, wapres ma'ruf amin

Editor : Stefanus Arief Setiaji
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top