Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PDIP Akan Gelar Rakernas, Bahas Tiga Isu Prioritas Ini

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bakal menggelar Rapat Kerja Nasional atau Rakernas I sekaligus merayakan ulang tahun ke-47 pada Jumat (10/1/2020) sampai Minggu (12/1/2020). Ada tiga isu utama yang bakal dibahas, yaitu soal ilmu pengetahuan, industri rempah dan lingkungan hidup.
Hasto Kristiyanto/Bisnis-Jaffry Prabu Prakoso
Hasto Kristiyanto/Bisnis-Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bakal menggelar Rapat Kerja Nasional atau Rakernas I sekaligus merayakan ulang tahun ke-47 pada Jumat (10/1/2020) sampai Minggu (12/1/2020). Ada tiga isu utama yang bakal dibahas, yaitu soal ilmu pengetahuan, industri rempah dan lingkungan hidup.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa partainya menginginkan industri berbasis riset dan inovasi masuk dalam Garis Besar Haluan Negara (GBHN). Hal itu penting untuk membangun kesejahteraan negara secara komprehensif tanpa menghilangkan identitas bangsa.

“Hal-hal strategis terkait dengan haluan negara melalui kebijakan strategi yang dijalankan dengan semangat berdiri di atas kaki sendiri atau berdikari,” katanya di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020).

Hasto menjelaskan bahwa partai pengusung Presiden Joko Widodo ini menginginkan kejayaan rempah-rempah pada masa lalu bangkit kembali. Oleh karena itu, dalam Rakernas I PDIP akan ditampilkan pameran rempah nusantara, sumber pangan, dan bumbu-bumbuan yang luar biasa.

Dia meyakini kekayaan minyak aromaterapi, pameran teknologi terapan, obat-obatan herbal, dan berbagai bentuk ekonomi gotong royong akan membuka mata masyarakat akan pentingnya rempah-rempah nusantara.

“Pameran tersebut bersifat terbuka bagi publik, khususnya bagi kaum muda Indonesia. Pameran terbuka untuk publik dimulai pada hari Jumat, jam 19.00 sampai Minggu, jam 18:00,” jelasnya.

Isu terakhir yaitu terkait lingkungan hidup. Hasto menuturkan bahwa hal itu penting untuk menyikapi berbagai kerusakan lingkungan yang menyebabkan banjir, tanah longsor, dan menumpuknya sampah tanpa proses pengolahan yang memadai. Dampaknya membuat sumber mata air hilang.

“PDI Perjuangan menaruh perhatian yang begitu besar guna mengimplementasikan kebijakan pembangunan yang ramah lingkungan, berkelanjutan, dan memastikan pencegahan berbagai persoalan lingkungan tersebut. Kami akan mengundang BMKG, BNPB, BNPP, dan para ahli lingkungan serta pihak terkait sehingga PDI Perjuangan hadir sebagai pelopor pencegahan banjir di seluruh wilayah Indonesia,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper