Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sosok Almarhum Yunahar di Mata Wapres Ma'ruf Amin

Wakil Ketua MUI yang juga Ketua PP Muhammadiyah, Yunahar Ilyas meninggal 2 Januari pukul 23.47 di RS. Sarjito Yogyakarta.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 03 Januari 2020  |  16:28 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto:wapres_ri
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto:wapres_ri

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan duka cita atas wafatnya Wakil Ketua MUI yang juga Ketua PP Muhammadiyah, Yunahar Ilyas.

Yunahar meninggal 2 Januari pukul 23.47 di RS. Sarjito Yogyakarta.

"Semoga beliau diterima amal ibadahnya, dimaafkan segala kesalahannya, diberikan tempat yang baik di sisi Allah SWT," kata Ma'ruf di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Kamis (3/1/2020).

Dalam pandangan Ma'ruf yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia non aktif itu, Yunahar merupakan sosok yang mempunyai pandangan kuat untuk membina umat dan mengawal keutuhan bangsa.

"Beliau sebagai wakil ketua umum dan saya ketua umum [MUI], jadi banyak berdiskusi, dan kita banyak kesamaan pandangan terutama bagaimana dalam membina umat," katanya.

Ma'ruf menyebutkan momen terakhir perjumpaan dirinya dengan Yunahar ketika melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta beberapa waktu lalu. Kala itu percakapan seputar upaya pemulihan yang akan dilanjutkan dengan rencana operasi.

Yanuar yang lahir di Bukittinggi, Sumatera Barat pada 22 September 1956 ini juga merupakan sosok gigih dalam berdakwah. Saat ini ia juga menjabat guru besar Universitas Muhammadiyah. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

meninggal wapres ma'ruf amin
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top