Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Putri Bruce Lee Gugat Restoran yang Gunakan Wajah Ayahnya

Perusahaan putri dari mendiang Bruce Lee menggugat restoran cepat saji di China karena menggunakan gambar bintang kungfu tersebut pada logo restoran tanpa izin.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 29 Desember 2019  |  01:48 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan putri dari mendiang Bruce Lee menggugat restoran cepat saji di China karena menggunakan gambar bintang kungfu tersebut pada logo restoran tanpa izin.

Bruce Lee Enterprises, yang berbasis di California, mengajukan kasus terhadap Real Kungfu di pengadilan Shanghai dan meminta agar restoran itu berhenti menggunakan gambar dan membayar 88.000 yuan tambahan untuk menutup biaya hukum.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (28/12/2019), pihak Bruce Lee Enterprises juga meminta pihak restoran untuk mengklarifikasi selama 90 hari bahwa restoran tersebut tidak berkaitan dengan Bruce Lee. Adapun, restoran Real Kungfu telah berdiri sejak 1990 dan telah memiliki outlet di lebih dari 57 kota di China.

Sementara itu, Real Kungfu lewat akun Weibonya mengungkapkan bahwa  pihaknya kebingungan oleh gugatan tersebut. Pasalnya, pihak restoran  telah menggunakan logo itu selama 15 tahun terakhir. 

Adapun, logo tersebut merupakan gambaran dari seorang pria mengenakan atasan lengan panjang kuning dengan penampilan dan wajah mirip Bruce Lee.

Pengajuan kasus ini terjadi ketika China telah berjanji untuk meningkatkan perlindungan terhadap hak kekayaan intelektual dan menerapkan hukuman yang lebih ketat. Hal itu pun menjadi salah satu topik utama dalam sengeketa perdagangan China dengan Amerika Serikat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china restoran

Sumber : Reuters

Editor : Akhirul Anwar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top