Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Muhammad Kini Jadi Nama Populer di Amerika Serikat

Menurut situs pengasuhan BabyCenter, ini adalah kemajuan besar karena nama Muhammad naik empat tingkat dari tahun lalu dan 100 tingkat sejak 2013.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 08 Desember 2019  |  13:40 WIB
Bayi merangkak - ilustrasi
Bayi merangkak - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — Nama Muhammad kini masuk dalam daftar 10 nama bayi paling populer untuk anak laki-laki di Amerika Serikat.

Menurut situs pengasuhan BabyCenter, ini adalah kemajuan besar karena nama Muhammad naik empat tingkat dari tahun lalu dan 100 tingkat sejak 2013.

Menurut pemimpin redaksi global BabyCenter Linda Murray, keluarga Muslim di Amerika Serikat sering memilih nama Muhammad untuk putra sulung mereka sebagai penghormatan atas nabi. Nama ini juga digunakan sebagai doa agar membawa berkah bagi anak tersebut.

“Nama Muhammad juga memiliki beberapa ejaan dan itu membantunya untuk masuk ke peringkat 10 besar,” kata Murray seperti yang dilansir dari situs CNN pada Jumat, 6 Desember 2019.

Untuk peringkat pertama nama anak laki-laki sendiri, Murray mengatakan bahwa Liam lah juaranya. Padahal sejak enam tahun belakangan, Jackson unggul dalam peringkat itu. Sedangkan untuk anak perempuan, nama Sophia tetap menjadi nomor satu selama satu dekade ini.

“Data yang kami dapat berasal dari hampir 600 ribu orang tua yang berbagi nama bayi mereka dengan organisasi kami pada tahun 2019,” katanya.

Mirip dengan BabyCenter, Administrasi Jaminan Sosial (AJS) di Amerika Serikat juga mengadakan peringkat atas kepopularitasan nama-nama bayi berdasarkan catatan semua bayi yang lahir.

Namun bedanya, AJS tersebut memperlakukan setiap ejaan unik sebagai nama yang terpisah. Sehingga nama Muhammad hanya naik dari peringkat 620 pada tahun 2000 menjadi peringkat 345 pada tahun 2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat

Sumber : Tempo.co

Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top