Sandiaga Bantah Isu Bakal Gantikan Prabowo Jadi Ketum Gerindra

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pertahanan. Isu berkembang, Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno bakal mengganti posisi Prabowo di tubuh partai.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 05 Desember 2019  |  17:44 WIB
Sandiaga Bantah Isu Bakal Gantikan Prabowo Jadi Ketum Gerindra
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Waketum Sandiaga Uno (kanan) tiba di lokasi upacara pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Antara - Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pertahanan. Isu berkembang, Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno bakal mengganti posisi Prabowo di tubuh partai.

Sandi saat dikonfirmasi membantah saat dikonfirmasi hal tersebut. Dia menegaskan bahwa isu tersebut tidak benar. “Ketua Umum Gerindra tetap Pak Prabowo dan di Gerindra itu,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Sandi mengatakan bahwa dirinya kembali turun ke dunia politik setelah enam bulan istirahat karena ingin fokus pada pengembangan ekonomi kerakyatan.

“Jadi langkah-langkah Pak Prabowo sebagai salah satu manifesto Gerindra adalah untuk mengembangkan kerakyatan dan bisa membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya,” jelasnya.

Prabowo adalah lawan Jokowi saat pemilu 2019 lalu. Kalah untuk kedua kalinya, Prabowo menerima ajakan Jokowi untuk membangun Indonesia dengan menjadi Menteri Pertahanan.

Selain Prabowo, kader Gerindra yang ditarik yaitu Wakil Ketua Umum, Edhy Prabowo yang menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Dengan begitu, Gerindra resmi menjadi koalisi pemerintah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sandiaga uno, prabowo subianto

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top