Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Agenda Wapres Hari Ini, Luncurkan Pusat Halal Universitas Brawijaya

Wakil Presiden Ma'ruf Amin hari ini, Rabu (27/11/2019) akan membuka pameran dan Konferensi Internasional Halal dan Thoyyib 2019, di Jawa Timur.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 27 November 2019  |  08:23 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin. - Antara
Wakil Presiden Maruf Amin. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin hari ini, Rabu (27/11/2019) akan membuka pameran dan Konferensi Internasional Halal dan Thoyyib 2019, di Jawa Timur.


Asisten Deputi Komunikasi Informasi Publik (KIP) Sekretariat Wakil Presiden Rusmin Nuryadin menuturkan Wakil Presiden telah berangkat dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU.

Konfrensi internasional ini sendiri rencananya akan diselenggarakan di Gedung Samantha Krida, Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur.

"Di tempat ini, Wapres memberikan pidato kuncinya yang bertajuk 'Indonesia Halal & Thoyyib: Persembahan Indonesia kepada Dunia', peluncuran Konsorsium Pusat Halal Jawa Timur, Lembaga Pemeriksa Halal, dan Pusat Halal Universitas Brawijaya," kata Rusmin dalam keterangan resmi, Rabu (27/11/2019).

Setelah melakukan peluncuran pusat halal ini, kata Rusmin, wakil presiden akan melanjutkan kunjungan ke Universitas Islam Malang untuk memberikan Kuliah Umum. Ma'ruf akan berbicara mengenai spirit Islam Nusantara dalam mengembangkan ekonomi umat.

Sebelum kembali ke Jakarta pada siang di hari yang sama, Wapres diagendakan meninjau Desa Tangkilsari, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, untuk melihat lebih dekat pelaksanaan program pemberdayaan ekonomi dan layanan kesehatan masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wapres ma'ruf amin
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top