Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Safari Politik, SBY Siap Bertemu PKS

Partai Keadilan Sejahtera terus melakukan safari politik dengan bertemu partai lain dalam rangka menjalin komunikasi. Mereka telah bertemu dengan Partai Nasional Demokrat dan Partai Berkarya.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 26 November 2019  |  12:37 WIB
Presiden PKS Sohibul Iman (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto seusai konferensi pers di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019) - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Presiden PKS Sohibul Iman (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto seusai konferensi pers di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019) - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA — Partai Keadilan Sejahtera terus melakukan safari politik dengan bertemu partai lain dalam rangka menjalin komunikasi. Mereka telah bertemu dengan Partai Nasional Demokrat dan Partai Berkarya.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan agenda safari politik selanjutnya adalah bertemu dengan Partai Demokrat. Generasi muda kedua partai telah bertemu sebelumnya.

“Saya sudah komunikasi dengan [Wakil Ketua Umum Demokrat] Syarief Hasan. Pak [Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono] SBY bersedia tapi timing-nya belum sekarang,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Sohibul menjelaskan bahwa pertemuan PKS dan Demokrat kemungkinan besar dilakukan pada pertengahan Desember atau awal tahun 2020.

Selain dengan Demokrat, PKS juga akan safari ke Partai Amanat Nasional. Jadwalnya juga berdekatan dengan Demokrat. “Katanya mereka sedang sibuk buat kongres. Tapi setelah itu kayaknya,” jelas Sohibul.

Sementara itu, saat pertemuan dengan Partai Berkarya, PKS menghasilkan kesepakatan menjalin kerja sama pada pemilihan kepala daerah 2020 mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pks partai demokrat
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top