PJI Jajaki Kerja Sama dengan Jaksa Negara Lain

Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) menjajaki kerja sama dengan seluruh Jaksa negara Asean dan Tiongkok di Kamboja.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 07 November 2019  |  22:46 WIB
PJI Jajaki Kerja Sama dengan Jaksa Negara Lain
Logo Kejaksaan - Bisnis/Samdysara Saragih
Bisnis.com, JAKARTA--Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) menjajaki kerja sama dengan seluruh Jaksa negara Asean dan Tiongkok di Kamboja.
 
Ketua Umum Pengurus Pusat (PJI) Setia Untung Arimuladi menjelaskan bahwa pertemuan antara seluruh Jaksa itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas profesionalisme baik dalam bentuk pelatihan bersama, hingga berbagi pengalaman mengenai praktik terbaik dalam menangani suatu perkara.
 
"Penjajakan kerja sama itu merupakan salah satu upaya PJI untuk menjadi jembatan bagi para Jaksa yang terkendala birokrasi dan sekat perbedaan sistem hukum di masing-masing negara," tuturnya di sela-sela acara Te 12th China-ASEAN Prosecutors General Conference di Kamboja, Kamis (7/11).
 
Pada kesempatan tersebut, Setia Untung Arimuladi yang didampingi oleh Sekretaris Umum PJI Asep N Mulyana melakukan pertemuan informal dengan Assistant Public Prosecutor General Macau Mr. Cheng Lap Fok di Ballroom Sokha Siem Reap Resort & Convention Center Kamboja. 
 
Dia optimistis hubungan informal yang kini tengah dibangun oleh PJI dengan mempertenukan para Jaksa di seluruh dunia bisa mengatasi berbagai hambatan dalam rangka penegakan perkara yang membatasi batas-batas tertertentu.
 
"Apa yang dilakukan PJI dengan para Jaksa di berbagai negara, sejatinya merupakan tekad dan komitmen PJI dalam membantu institusi untuk mengatasi berbagai hambatan dalam penanganan perkara yang melintasi batas-batas teritorial negara," katanya.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jaksa, Kejaksaan Agung

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top