Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Istri Novel Baswedan Santai Suaminya Dituduh Netizen Rekayasa Penyiraman Air Keras

Istri Novel Baswedan bersikap santai atas serangan di media sosial yang menuding suaminya melakukan rekayasa terkait kasus penyiraman air keras.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 06 November 2019  |  19:28 WIB
Penyidik KPK Novel Baswedan didampingi istrinya Rina Emilda memasuki mobil setibanya dari Singapura di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (22/2/2018). - ANTARA/Muhammad Iqbal
Penyidik KPK Novel Baswedan didampingi istrinya Rina Emilda memasuki mobil setibanya dari Singapura di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (22/2/2018). - ANTARA/Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA -  Istri Novel Baswedan bersikap santai atas serangan di media sosial yang menuding suaminya melakukan rekayasa terkait kasus penyiraman air keras.

Rina Emilda, istri Penyidik KPK Novel Baswedan, mengatakan dirinya dan keluarga menanggapi dengan santai berbagai isu rekayasa penyiraman air keras yang kini beredar di media sosial.

"Orang mau ngomong apa, terserah. Enggak terganggu. Malah santai. Itu yang jadi ladang pahala. Positifnya diambil," kata Rina kepada Tempo, Rabu 6 November 2019.

Rina mengatakan, suaminya juga bersikap tenang. Keluarga juga menganggap berbagai tudingan merupakan risiko. "Kata Bang Novel, udah biarin orang mau ngomong apa. Kalau berbuat baik pasti banyak yang enggak suka," ujarnya.

Rina mengaku sudah membaca sejumlah tudingan yang diutarakan warganet di media sosial. Hal itu ditunjukkan oleh kerabat dan keluarga kepadanya. Namun Rina menyebut justru dia dan Novel lah yang menenangkan kekhawatiran mereka.

"Saya baca. Mereka menyayangkan berita kayak gitu. Saya dan Bang Novel yang nenangin. Malah mereka bilang, gila nih ada berita kayak gitu, biarin aja," kata Rina.

Media sosial belakangan ramai dengan pembicaraan kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. Drone Emprit membaca ada beberapa akun yang bernada negatif terhadap Novel. Seperti, @Eko_Kunthadi, @03_Nakula, dan @Ary_Prasetyo. Peneliti dan analis Drone Emprit Hari Ambari, mengatakan narasi yang dibawa akun-akun ini termasuk yang paling banyak disebarkan ulang (retweet).

Gong serangan terhadap Novel dimulai ketika akun @AdellaWibawa dan @Triwulan mencuit tudingan bahwa serangan ini rekayasa. "Mata Novel Baswedan saat baru ditayangin di NET TV 18 april 2017..!?dia kaget dg tiba2 kemunculan wartawan NET, liat matanya dan pipi mulus pdhl baru kasus penyiraman," tulis si empunya akun itu pada 4 November 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

novel baswedan

Sumber : TEMPO.CO

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top