Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rapat dengan DPR, Menkominfo Jhony Berkali-kali Salah Sebut Komisi

Ketua Komisi I Meutia Hafid yang menjadi pimpinan sidang menginterupsi.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 05 November 2019  |  12:01 WIB
Menkominfo Johnny G Plate - Antara
Menkominfo Johnny G Plate - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Jhony G. Plate hari ini, Selasa (5/11/2019) menghadiri rapat kerja dengan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)  yang membidangi masalah komunikasi dan informatika. 

Jhony yang hadir  dengan jajaran eselon I dan II Kominfo itu menyampaikan sejumlah program yang akan dijalankan selama lima tahun ke depan. Namun, yang menarik, meski bersidang dengan Komisi I, Jhony berkali-kali menyebut Komisi XI. Komisi XI merupakan komisi yang membidangi masalah keuangan. Sebelum menjadi menteri, Johny pernah duduk sebagai anggota DPR di Komisi XI. 

"Untuk mencapai semua, maka perlu ada kerja sama bersama Komisi XI," ujar Jhony disambut riuh beberapa peserta sidang. 

Tak hanya sekali. Jhony lebih dari enam kali salah ucap nama komisi. Sampai-sampai Ketua Komisi I, Meutia Hafid yang menjadi pimpinan sidang menginterupsi. 

Johny pun buru-buru memperbaiki pernyataannya.

"Memang salah sekali kalau salah komisinya, itu bisa fatal. Saya tahu teman komisi I tahu niat baik Kominfo apalagi menterinya"

Setelah memperbaiki kalimatnya, Johny kemudian melanjutkan paparan mengenai rencana program. Namun, lagi-lagi dia ia menyebut komisi XI.

"Saya di sini mengajak anggota komisi XI untuk bersama-sam melakukan deregulasi terkait berbagai kebijakan."

Sadar akan kesalahannya, Johny membuat lelucon ringan. Ia menyebut salah satu penyebab suka lupa menyebut nama komisi karena angka romawi XI yang menempatkan angka I di bekakang X.

Rapat kerja hari ini merupakan rapat kerja pertama antara Menteri Jhony dengan DPR. Dia berharap, bisa menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr menkominfo komisi i dpr
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top